web stats service from statcounter
Cetakan Jejak Kaki Manusia Purba Dicuri

Cetakan Jejak Kaki Manusia Purba Dicuri

JuaraNews – Cetakan jejak kaki yang diduga milik manusia awal yang tinggal di Pulau Kreta, Yunani hilang dicuri dari Natural History Museum of Crete (NHMC), Heraklion, Kreta, Yunan. Jejak kaki berusia 5,7 juta tahun itu, sangat bernilai bagi ilmu pengetahuan.

Dalam cetakan itu terdapat 40 jejak kaki yang ditemukan di wilayah Kissamos dan Trachilos, Pulau Kreta. Kepolisian Yunani saat ini tengah pusing untuk mengungkap sekaligus menangkap pencuri tersebut.

Aparat mengidentifikasi tersangka berusia sekitar 55 tahun dan memiliki koneksi dengan pasar gelap barang antik. “Kalau si pencuri berpikir dia bisa mendapatkan keuntungan dengan mencuri jejak kaki manusia prasejarah itu, dia sama sekali tidak beruntung,” kata juru bicara NHMC.

Jejak kaki manusia purba itu ditemukan pada awal 2002 ketika paleontog Gerard Gierlinski asal Polandai melakukan penelitian di Pulau Kreta. Setelah penelitian 2002 itu, Gerard kembali ke Trachilos delapan tahun kemudian dan melanjutkan penelitian bersama paleontolog Grzegorz Niedzwidzki.

Gerard dan Grzegorz menyimpulkan bahwa, jejak kaki yang tercetak di lumpur dan telah membatu itu merupakan milik manusia awal yang tinggal di Pulau Kreta. Kemudian, pada 31 Agustus 2017, mereka memaparkan hasil penelitian di Jurnal Proceedings of the Geologists’ Association. (*)

Oleh: akbar aulia / bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi

Editorial


  • Teladani Semangat Pahlawan
    Teladani Semangat Pahlawan

    HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.