web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bandung Banjir
    net

    Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bandung Banjir

    • Minggu, 1 Oktober 2017 | 22:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Intensitas hujan yang cukup tinggi dalam dua hari terakhir membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung terendam banjir.

    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan mengatakan banjir terjadi di empat kecamatan pada Jumat (29/9/2017) malam hingga Sabtu (30/9/2017) pagi. Seperti di Kecamatan Baleendah,  Bojongsoang, Dayeuhkolot, dan Banjaran dengan ketinggian air bervariasi antara 1 meter hingga 30 centimeter (cm).

     "Akibat hujan yang turun cukup tinggi ada empat kecamatan yang mengalami banjir,” ucapnya.

    Menurutnya berdasarkan prediksi awal BMKG curah hujan tinggi baru diprediksi akan terjadi pada akhir Oktober nanti. Namun ternyata ada prediksi itu meleset mengingat saat ini hujan sudah mulai sering turun. Karena itu di beberapa wilayah yang langganan banjir air mulai menggenang. 

    Seperti di Kecamatan Dayeuhkolot, Desa Dayeuhkolot di Kampung Babakan Sangkuriang RW 01 dengan ketinggian air 20-30 cm, di Kampung Bojongasih RW 04 ketinggian air 20-100 cm. Di Kecamatan Baleendah, Kelurahan Andir di Kampung Cigosol RW 09 ketinggian air 50-80 cm, di Kecamatan Bojongsoang di Kampung Cijagra RW 09 ketinggian air 20-50 cm.

    Tidak ada korban jiwa ada warga yang mengungsi akibat bencana banjir ini. Kendati begitu pihaknya sudah menyiapkan posko dan juga menyiapkan sejumlah personel termasuk bantuan logistik sebagai antisipasi karena dikhawatirkan hujan akan kembali turun. "Kami meminta mulai sekarang warga waspada bencana banjir dan longsor,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penerapan Permen LH P39 di Gunung Rakutak Diprotes
    Presiden Jokowi akan Resmikan Tol Soroja
    Pendaftaran Panwascam di 21 Kecamatan Diperpanjang
    Jadi Langganan Bencana Bupati Minta Warga Siaga
    Sejumlah Wilayah di Kabupaten Bandung Banjir
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018