web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Agenda Bursa Buku Diramaikan Pelajaran Mendongeng
    net

    Agenda Bursa Buku Diramaikan Pelajaran Mendongeng

    • Minggu, 1 Oktober 2017 | 22:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Siswa Damian School Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mendapatkan pengalaman baru mendengar dongeng di luar ruangan. 

    Dongeng buku berjudul 'The Dreamer' karya Pam Munoz Ryan dan Peter Sis dibawakan langsung oleh anak kewarganegaraan Amerika kelahiran Bandung bernama Lydia Yunakim (13) dalam bahasa Inggris.  Putri pasangan dari Kate Kim (46) dan Peter Kim (47) ini mengaku sejak dari usia delapan tahun sudah sering mendongeng untuk anak-anak. "Saya memang hobi membaca buku dan mendongeng," sebutnya dalan kegiatan Bursa Buku Damian School.

    Lydia yang mengaku sudah membaca lebih dari seribu buku ini sering mendapatkan pengalaman unik dan lucu ketika membacakan dongeng. Seperti adanya anak yang kerap bertanya-tanya hingga yang minta ingin dibacakan dongeng kembali oleh dirinya. 

    "Macam-macam pengalamannya. Tapi yang jelas saya ingin memperkenalkan budaya membaca buku kepada anak-anak," ucap penyuka buku jenis fantasi dan fiksi ini. 

    Salah seorang siswa Stevanus Phillipus Hermawan (12) mengaku sangat tertarik mengikuti kegiatan mendongeng di luar ruangan. “Ini memberikan pengalaman berbeda bagi dirinya, terlebih cerita yang dibawakan pun sangat menarik,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Lembang
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018