web stats service from statcounter

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial

      Hot News

      Jadwal

        Febri Kena Kartu Merah, Persib Gagal Bawa 3 Poin
        juaranews

        Febri Kena Kartu Merah, Persib Gagal Bawa 3 Poin

        • Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:40:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Baikpapan - Persib Bandung gagal memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh pada laga tandang Pekan 27 Liga 1 2017 menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/10/2017).

        Tim Maung Bandung ditahan 2-2 oleh tuan rumah Beruang Madu, setelah sempat unggul 1-0 pada Babak I. Gol tunggal di Babak I, diciptakan Ezecheil N'Douassel pada menit 19. Persiba berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Bryan Cesar Ramadhan pada menit 62. Bahkan tuan rumah balik unggul menjadi 2-1 lewat sundulan Marlon da Silva menit 66. Beruntung Persib yang bermain dengan 10 orang, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit 72.

        Dengan hasil imbang ini, posisi Persib di papan klasemen tak banyak berubah. Maung Bandung yang mendapat 1 poin tambahan tetap berada di peringkat 11 dengan poin 36 sama dengan raihan Pusamania Borneo FC. Demikian juga dengan Persiba, posisinya tak beranjak dari zona degradasi. Tim Beruang Madu berada di peringkat 2 terbawah atau posisi 17 dengan raihan 20 poin.

        Laga Babak II sendiri berlangsung seru, yang diwarnai 3 gol dan 4 kartu kuning dari saku wasit Agus Fauzan. Memasuki Babak II, kedua pelatih tak melakukan pergantian pemain. Setelah tertinggal 1 gol di Babak I, Persiba langsung berinisiatif melakukan serangan. Tercatat pada 5 menit awal, Srdjan Lopicic menciptakan 2 peluang ke gawang Maung Bandung yang dikawal Muhammad Natshir. Namun tendangan pertama Lopicic masih sedikit menyamping ke kiri gawang, sedangan tendangan kedua tepat mendarat di pelukan M Natshir.

        Memasuki menit 56, Persib mendapat malapetaka setelah winger andalannya Febri Hariyadi diusir ke luar lapangan karena menerima kartu kuning kedua dari wasit Agus Fauzan. Bow menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Fengky Turnando. Kartu kuning pertama diterima Bow pada menit 26, karena melanggar Anmar Almubaraki.

        Minus satu pemain, Persib tampak keteteran menghadapi serangan-serangan tim Beruang Madu. Peluang pertama tercipta ketika terjadi kemelut di muka gawang pada menit 60, beruntung bola masih bisa ditepis M Natshir ke atas gawang. Namun pada percobaan kedua, akhirnya gol penyimbang pun tercipta melalui Bryan Cesar Ramadhan pada menit 62. Bola yang dilesakkan Bryan sempat menyentuh pemain Persib, dan bola meluncur membentur tiang gawang lalu masuk ke gawang M Natshir yang sudah kehilangan Posisi. Skor pun berubah menjadi 1-1.

        Pada menit 66, tuan rumah balik unggul lewat Marlon da Silva. Menerima umpan dari Lupicic yang menendang bola mati, Marlon menyundulnya ke pojok kiri gawang yang tak mampu digawang M Natshir. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan sementara Persiba. Marlon sendiri diganjar kartu kuning karena melakukan selebrasi dengan membuka baju.

        Merespons kondisi di lapangan, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Pelatih Persib Emral Abus memasukkan Raphael Maitimo menggantikan Shohei Matsunaga. Sementara Pelatih Haryadi menarik Fengky Turnando digantikan Iqbal Samad. Sebelumnya, Haryadi menarik Bijahil Chalwa digantikan Hendri Satriadi.

        Tersengat oleh 2 gol balasan, Persib yang bermain dengan 10 orang ganti melakukan tekanan. Beberapa kali, Ezechiel gagal menembus lini pertahanan tim Beruang Madu. Persib akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 72 lewat Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain naturalisasi keturunan Jerman ini menerima umpan dari Vlado dari sisi kanan. Setelah menghentikan bola dengan dada, Kim langsung meneruskan bola menyusur tanah menembus gawang Dian Agus. Skor pun berubah menjadi 2-2.

        Memasuki menit 75, Coach Emral kembali melakukan perghantian pemain. Kali ini, Hariono yang tampak terpincang-pincang digantikan Dedi Kusnandar. Laga sendiri berjalan cukup keras. Giliran 1 pemain Maung Bandung yang mendapatkan kartu kuning, yakni Michael Essien dan kapten tim Achmad Jufriyanto.

        Di sisa 10 menit Babak II, Persib terus melakukan tekanan untuk menambah skor. Dua peluang tercipta melalui tendangan Bryan Cecar dan Iqbal Samad. Beruntung bola masih bisa diamankan kiper M Natshir. Memasuki menit 87, Persib mendapatkan peluang tendangan bebas, saat Dedi Kusnandar melakuka handball di depan kotak penalti. Sayangnya bola yang dieksekusi Marlon masih melambung di atas tiang gawang.

        Dua menit berselang, giliran Alfath Faathier mengancam gawang Natshir. Sayang tendangan dari luar kotak penalti tersebut masing menyamping ke sisi kanan gawang. Dan memasuki akhir Babak II, giliran Lupicic yang mengancang gawang Persib, namun bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Deden Natshir.

        Memasuki 3 menit masa injury time, laga tetap berlangsung seru bahkan menjurus keras. Tony Sucpto dijatuhkan yang berbuntut kartu kuning untuk Igbal Samad. Kendati saling serang, tidak ada gol yang tercipta hingga akhir laga. Skor pun tetap imbang 2-2.

        Hasil imbang tersebut merupakan yang keempat secara berturut-turut bagi tim kebanggan bobotoh ini. Sebelum ditahan dimbang 2-2 oleh Persib di laga tandang Pekan 27, Maung Bandung 3 kali menuai hasil seri di kandang. Pada pekan lalu, ditahan 1-1 oleh Bhayangkara FC, sedangakan sebelumnya berbagi angka 0-0 dengan Bali United dan imbang 2-2 menghadapi Semen Padang. 

        Susunan pemain
        Persiba Balikpapan
        Dian Agus Prasetyo, Yudi Khoerudin, Fengky Turnando/Iqbal Samad, Lourival junior de Araujo lopes, Alfath Faathie, Bryan Cesar Ramadhan, Anmar Almubaraki, Srdjan Lopicic, Muhammad Ilhamul Irhaz, Biljahil Chalwa/Hendri Satriadi, Marelon da Silva de Moura
        Pelatih: Haryadi
        Persib Bandung
        Muhammad Natshir, Tony Sucipto, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Hariono/Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien, Shohei Matsunaga/Raphael Maitimo, Febri Hariyadi (KM), Ezechiel N'Douassel.
        Pelatih: Emral Abus. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ini Alasan Angga Febriyanto Tinggalkan Persib
        Adaptasi Pemain dengan Gomez Berjalan Lancar
        Made Antusias Sambut Persahabatan lawan Islandia
        Angga Febriyanto Mundur dari Tim Persib
        Disebut The Next Eka, Zola Ingin Jadi Diri Sendiri
        Berita Terdahulu

        Advertisement On Google

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65