web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Motivasi Tinggi untuk Raih Poin di Batakan
        juaranews

        persiba vs persib

        Motivasi Tinggi untuk Raih Poin di Batakan

        • Minggu, 1 Oktober 2017 | 08:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Balikpapan - Laga Pekan 27 Liga 1 2017 yang mempertemukan tuan rumah Persiba Balikpapan dan Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (1/10/2017) malam ini bakal menyajikan pertandingan seru.

        Kedua tim dipastikan mengejar poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Persib yang punya peringkat lebioh baik yakni di posisi 11 membutuhkan tambahan poin agar bisa merangkat ke papan atas untuk memenuhi target finis di 5 besar.

        Sedangkan bagi Persiba, kemenangan akan membuka peluang mereka untuk tetap bertahan di kompetisi kasta tertinggi. Pasalnya, saat ini tim Beruang Madu dengan poin 19 terdampar di peringkat 17 atau 2 terbawah di zona degradasi. Persib setidaknya butuh lebih dari 10 poin untuk keluar dari zona merah.

        Catatan negatif di laga sebelumnya juga menjadi motivasi tersendiri bagi kedua tim, untuk membuktikan kepada para pendukung setianya bahwa mereka masih bisa bangkit dari keterpurukan. Maung Bandung menuai hasil kurang memuaskan, yakni seri di 3 laga kandang sebelumnya, dengan hanya menuai 3 poin. Sedangkan Persib pada pekan sebelumnya takluk dari Pusamania Borneo FC.

        Dari kubu tim tamu, Pelatih Persib Emral Abus sendiri optimistis timnya bisa meraih hasil positif pada laga tandang kali ini. Menurut Emral, 19 pemain yang dibawanya ke Balikpapan semuanya dalam kondisi siap tempur. Dia pun mengingatkan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai tim tuan rumah yang memiliki catatan positif saat bermain di kandang. Dari 2 laga kandang terakhir di Batakan, Persiba sendiri menuai kemenangan yakni saat menghadapi Semen Padang (1-0) dan Persegres Gresik United (3-0).

        "Kami datang ke sini bawa 19 pemain, kita sam-sama tahu bahwa Persiba 2 kali terakhir memenangkan pertandingan, lawan Semen Padang (1-0) dan Persegres Gresik (3-0). Tentunya tuan rumah dalam motivasi tinggi," kata Emral dalam sesi konferensi pers jelang laga di Balikpapan, Sabtu (30/9/2017).

        "Namun demikian, Persib tetap optimistis, sekurang-kurangnya mencuri poin. Mudah-mudahan Febri dan kawan-kawan bisa memenangkan pertandingan, ambil poin penuh. Semua pemain siap untuk mencuri poin," tegasnya.


        Untuk mengalahkan Persiba di kandangnya, Emral mengaku mengaku sudah memantau kualitas calon lawan. Tim pelatih sudah mengantisipasi permainan tuan rumah yang dipastikan akan bermain penuh motivasi saat berhadapan dengan Maung Bandung.

        "Semua permainan Persiba sudah dipelajari oleh rekan-rekan pelatih, dan sudah diaplikasikan dalam latihan. Apakah itu set piece ataupun organisasi menyerang-bertahan, baikpun transisi. Itu modal hadapi Persiba," papar Emral.

        Emral mengingatkan pasukannya untuk mewaspadai Persiba. Pasalnya, posisi tim Beruang Madu yang berada di papan bawah klasemen, tidak bisa menjadi jaminan Maung Bandung akan mudah mengatasi mereka di kandangnya sendiri.

        "Walau Persiba ada di papan bawah, tapi tidak bisa di pandang sebelah mata. Di kompetisi manapun, bisa saja klub papan bawah yang memenangkan pertandingan. Untuk besok sore, mudah-mudahan Persib bisa curi poin, mudah-mudahan bisa menang," tandas Emral.

        Target kemenangan pun dicanangkan Pelatih Persib Haryadi. Dia sudah mengintruksikan anak-anak asuhnya untuk fokus di sepanjang laga saat menjamu Persiba pada laga yang akan dimulai pukul 18.200 WIB tersebut. Haryadi menyebutkan, Maung Bandung memiliki materi pemain berkualitas secara merata di semua lini. Karena itu, para pemainnya tidak boleh lengah jika ingin memenangkan laga Pekan 27 ini.

        "Persib memang punya kualitas dengan materi pemain yang bagus. Semua pemain Persib akan kita waspadai. Saya instruksikan pemain untuk tidak lengah sedikit pun menghadapi pertandingan besok," ungkap Haryadi dalam sesi konferensi pers jelang laga di Balikpapan, Sabtu (30/9/2017).

        Haryadi mengakui, timnya dalam tren negatif setelah ditekuk Borneo FC 0. Namun Haryadi ogah kalah sebelum bertanding kendati timnya bakal bertemu para pemain berkelas, seperti Michael Essien atau striker anyar Ezechiel N'Douasel.

        Haryadi memastikan Persiba tidak akan menerapkan pola permainan bertahan, karena timnya bertekad mengamankan poin di kandang. Apalagi, kini timnya mendapatkan amunisi anyar, yakni Sunarto yang dipinjam dari Arema FC dan kedatangan dan Srdan Lopicic.

        "Tidak (bertahan), skema itu memang berbeda-beda antara laga kandang dan tandang. Memang, taktik kita memang di situ. Setelah latihan akhir, saya baru bisa mengatakan. Yang jelas, kita tidak main bertahan. Artinya tetap main terbuka dan menyerang," paparnya.

        Dari pertemuan kedua tim, statistik sendiri masih berpihak pada sang tamu. Dari 5 pertemuan terakhir, Persib memenangkan 3 laga, dan 2 lainnya berakhir seri. Bahkan dalam 8 laga terakhir sejak musim 2008 lalu, Persib belum pernah menderita kekalahan. Sedangkan pada pertemuan terakhir di Balikpapan, pada Putaran 1 TSC 2016, Persib berhasil menahan imbang Persiba dengan skor 1-1.

        Catatan di 5 laga terakhir pun, Persib sedikit unggul dari Persiba. Maung Bandung tidak pernah kalah dengan 1 kemenangan dan 4 hasil imbang. Bahkan sudah 7 laga dilalui tanpa kekalahan, walaupun hasilnya lebih banyak imbang. Sementara Persib, menai 2 kemenangan dan 3 kali kalah.  Berikut ini statistik pertemuan dan pertandingan Persiba dengan Persib.

        Head to Head
        11 Juni 2017       Liga 1 2017                   Persib Bandung 1-0 Persiba Balikpapan
        1 Oktober 2016   TSC 2016                      Persib Bandung 2-1 Persiba Balikpapan
        21 Mei 2016        TSC 2016                      Persiba Balikpapan 1-1 Persib Bandung
        8 Januari 2015    Piala Wali Kota Padang   Persib Bandung 2–0 Persiba Balikpapan
        30 Juli 2013        ISL                               Persiba Balikpapan 1–1 Persib Bandung
        7 April 2013        ISL                               Persib Bandung 1–0 Persiba Balikpapan
        18 Februari 2009 ISL                               Persib Bandung 2–1 PersibaBalikpapan
        9 Oktober 2008   ISL                                Persiba Balikpapan 0–0 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Persiba Balikpapan
        25 September 2017 Pusamania Borneo FC 1 - 0 Persiba Balikpapan
        21 September 2017 Persiba Balikpapan 1 - 0 Semen Padang FC
        17 September 2017 Persipura Jayapura 4 - 2 Persiba Balikpapan
        9 September 2017 Persiba Balikpapan 3 - 0 Persegres Gresik United
        29 Agustus 2017 Sriwijaya FC 1 - 0 Persiba Balikpapan
        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        24 September 2017 Persib Bandung 1 - 1 Bhayangkara FC
        21 September 2017 Persib Bandung 0 - 0 Bali United
        9 September 2017 Persib Bandung 2 - 2 Semen Padang FC
        4 September 2017 Sriwijaya FC 1 - 4 Persib Bandung
        28 Agustus 2017 Persipura Jayapura 0 - 0 Persib Bandung

        Klasemen
                                           M M S  K  Gm-Gk   P
        11. Persib Bandung      25 8 11 6   32-23   35
        17. Persiba Balikpapan 26 5 4  17   23-41  19

        Perkiraan pemain
        Persiba Balikpapan
        Dian Agus Prasetyo ; Junior Lopes, Fengky Turnando, Absor Fauzi, Oky Derry, Bryan, Gideon Way, Hendra Sandi, Maldini Pali, Srdan Lopicic, Anmar Almubaraki.
        Pelatih: Haryadi
        Persib Bandung
        M Natsir; Supardi, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Kim Kurniawan, Michael Essien; Shohei Matsunaga, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.
        Pelatih: Emral Abus. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Pelatih Persib Antisipasi Kekuatan Madura United
        Laga Persib vs Madura FC Dimulai Pukul 15.00 WIB
        Didemo Bobotoh, Manajemen Persib Minta Maaf
        Lupakan Kekalahan, Persib Fokus hadapi Madura
        Persib Maksimalkan Persiapan hadapi Madura United
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 29 59
        2 Persipura Jayapura 30 56
        3 Bali United 28 55

        Advertisement On Google