web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

     Longsor Sebabkan Penghuni Rumah Tewas Tertimbun
    net

    Longsor Sebabkan Penghuni Rumah Tewas Tertimbun

    • Sabtu, 30 September 2017 | 22:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Seorang tewas karena tertimbun longsor di Cimenyan, Kabupaten Bandung. Longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung dipicu hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat (29/9/2017)) sore hingga Sabtu (30/9/2017) dini hari.

    Longsor yang terjadi di kawasan Bandung Utara terjadi di Kompleks Unisba RT 3 RW 12 Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan. Rumah berukuran 4 x 6 meter yang dihuni Setia Purnama (66), Tuti (66), dan Nia (35) tertimpa longsor tanah dari tebing. Tebing ini berada di belakang rumah mereka dengan ketinggian longsor mencapai 6 meter dan lebar 3 meter.

    Setia Purnama yang saat itu sedang menonton televisi, tertimbun material tanah dan rumpun bambu yang tergerus longsor. Setia pun tak bisa menyelamatkan diri dan meninggal di lokasi longsor. Sedangkan dua penghuni rumah lainnya yakni Tuti dan Nia, berhasil selamat.

    Nia yang selamat dari kejadian nahas itu menjelaskan, saat kejadian longsor itu dia dan ibunya sedang berada di kamar tidur. Akan tetapi, mereka tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya. Tidak lama kemudian, dapur dan ruang tengah rumahnya sudah jebol akibat longsor.

    “Saat itu saya mendengar bapak memanggil meminta pertolongan. Kemudian saya bergegas ke luar kamar dan saya melihat bapak sudah tertimbun tanah,” jelasnya, Sabtu (30/9/2107).

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan menjelaskan, kejadian nahas yang menimpa korban terjadi pada Jumat sekitar pukul 23.00. “Pada saat itu, hujan memang cukup deras. Sehingga menyebabkan tebing tanah yang berada di belakang rumah korban longsor dan langsung menimpa tubuh korban,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Citarum Kembali Meluap, Baleendah Kebanjiran
    18 Bangli Dibongkar Pemilik, Petugas Mengapresiasi
    Buang Limbah ke Sungai Pabrik di Majalaya Ditutup
    Longsor Tebing, Tutup Jalan Banjaran-Pangalengan
    Proyek SPAM Pipa PDAM Gambung Telan Korban Jiwa
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018