web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

     Longsor Sebabkan Penghuni Rumah Tewas Tertimbun
    net

    Longsor Sebabkan Penghuni Rumah Tewas Tertimbun

    • Sabtu, 30 September 2017 | 22:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Seorang tewas karena tertimbun longsor di Cimenyan, Kabupaten Bandung. Longsor di sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung dipicu hujan dengan intensitas tinggi sejak Jumat (29/9/2017)) sore hingga Sabtu (30/9/2017) dini hari.

    Longsor yang terjadi di kawasan Bandung Utara terjadi di Kompleks Unisba RT 3 RW 12 Desa Mandalamekar Kecamatan Cimenyan. Rumah berukuran 4 x 6 meter yang dihuni Setia Purnama (66), Tuti (66), dan Nia (35) tertimpa longsor tanah dari tebing. Tebing ini berada di belakang rumah mereka dengan ketinggian longsor mencapai 6 meter dan lebar 3 meter.

    Setia Purnama yang saat itu sedang menonton televisi, tertimbun material tanah dan rumpun bambu yang tergerus longsor. Setia pun tak bisa menyelamatkan diri dan meninggal di lokasi longsor. Sedangkan dua penghuni rumah lainnya yakni Tuti dan Nia, berhasil selamat.

    Nia yang selamat dari kejadian nahas itu menjelaskan, saat kejadian longsor itu dia dan ibunya sedang berada di kamar tidur. Akan tetapi, mereka tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari belakang rumahnya. Tidak lama kemudian, dapur dan ruang tengah rumahnya sudah jebol akibat longsor.

    “Saat itu saya mendengar bapak memanggil meminta pertolongan. Kemudian saya bergegas ke luar kamar dan saya melihat bapak sudah tertimbun tanah,” jelasnya, Sabtu (30/9/2107).

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Tata Irawan menjelaskan, kejadian nahas yang menimpa korban terjadi pada Jumat sekitar pukul 23.00. “Pada saat itu, hujan memang cukup deras. Sehingga menyebabkan tebing tanah yang berada di belakang rumah korban longsor dan langsung menimpa tubuh korban,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018