web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

    • Fokus Seorang Pemimpin
      Fokus Seorang Pemimpin

      MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

      Hasil Survei, Tiga Nama Menguat di Pilkada Bekasi
      net

      Hasil Survei, Tiga Nama Menguat di Pilkada Bekasi

      • Sabtu, 30 September 2017 | 22:38:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bekasi - Tiga nama teratas terjaring untuk dipilih menjadi wali kota Bekasi periode 2018-2023. Mereka adalah Rahmat Efendi yang dikenal dengan sebutan Pepen, mantan wali kota Bekasi, Mochtar Muhammad (Emtu/M2) dan Wakil Ketua DPRD Bekasi asal PKS Heri Koswara. 

      "Dari tiga nama itu Pepen, Emtu dan Herkos, namun memang elektabilitas petahana tinggi (64,4%), kemudian Emtu (14,8%) dan Herkos (8,8%)," ungkap Deputi Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) Vivi Zabkie.

      Ketiga nama tersebut terjaring berdasarkan hasil survei terbaru tentang opini publik menuju Pilkada Bekasi 2018. Survei dilaksanakan dua tahap, yakni pengumpulan data melalui wawancara tatap muka, dilanjutkan dengan diskusi kelompok terfokus.

      Survei tatap muka dilaksanakan pada 5-7 September 2017 dengan 400 responden di 40 kelurahan dengan margin of error +/- 4,9%. Sementara diskusi kelompok terfokus pada 21 September 2017 melibatkan perwakilan kelompok masyarakat‎ secara beragam.

      Dia mengatakan, dari dua metode tersebut terjaring tiga nama teratas. Hasil survei menunjukan elektabilitas petahana tinggi (64,4%). Sehingga bila ingin menyaingi petahana, Emtu dan Herkos minimal harus bersatu. Survei ini tidak memasukkan nama Wakil Walikota petahana, Ahmad Syaikhu yang akan bertarung pada pemilihan Gubernur Jawa Barat.

      Berdasarkan survei itu, lengkapnya adalah Pepen menempati posisi tertinggi (89,2%), diikuti Emtu (65,7%), Herkos (27,9%), Anim Imanudin (24,7%), Solihin (18,8%), Tumai (13,4%), Nur Supriyanto (12,4%), Heikal (11%), Anggawira (8,8%) dan Sutriyono (4,8%). 

      "Untuk tingkat partisipasi, 76,2% responden menyatakan akan berpartisipasi dalam pilkada Bekasi. Tingkat kepuasan warga Bekasi kepada Walikota saat ini pun tinggi‎ yakni (61,9%),” tuturnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      KPU Serahkan Paket APK & BK ke Tiga Tim Kampanye
      Elin Siap Perhatikan Kesenian Tradisional di KBB
      Emil NIlai Wajar Dana Kampanyenya Lebih dari Rp2 M
      Maju di Pilgub, Tb Hasanuddin Minta Restu Aa Boxer
      Demiz Kunjungi Pedagang Pasar Caringin
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018