web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jalur Lalu Lintas Selatan Garut Tertutup Longsor
    net

    Jalur Lalu Lintas Selatan Garut Tertutup Longsor

    • Sabtu, 30 September 2017 | 22:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Longsor mengakibatkan jalur selatan Garut Kota-Pemeungpeuk, Kabupaten Garut lumpuh, Sabtu (30/9/2017). Pasalnya material tanah membuat kendaraan yang akan melintas harus memutar arah.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Garut Dadi Djakaria mengatakan, sementara ini, kendaraan dari dua arah belum dapat melewati lokasi longsor di Kampung Babakan, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet. "Longsor membuat jalan di kawasan itu tidak bisa dilalui,” terangnya.

    Dia menuturkan, longsoran tanah itu menutup badan jalan provinsi yang menghubungkan Garut kota dengan Garut Selatan. Panjang material tanah longsor sekitar 15 meter dan tinggi tanah sekitar 7 meter.

    Petugas gabungan dibantu masyarakat setempat sudah melakukan proses evakuasi material longsoran tanah agar dapat dilalui kendaraan.

    "Saat ini sedang ditangani, kami berkoordinasi dengan Balai PUPR provinsi untuk menurunkan alat berat ke lokasi," ucapnya.

    Salah seorang pengguna jalan, Dedi mengatakan, longsoran tersebut hanya menutup badan jalan dan mengakibatkan kendaraan tidak dapat melewati jalur tersebut. Kendaraan dari arah Pameungpeuk menuju Garut Kota maupun sebaliknya, harus berhenti menunggu proses evakuasi material longsoran. “Proses evakuasi dilakukan secara manual,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Antisipatif Sikapi Transportasi Online
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Bahaya Pornografi Sama dengan Terorisme
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google