web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Tekuk Satya Wacana, Bandung Utama Tuntaskan Revans

    NBL Indonesia

    Tekuk Satya Wacana, Bandung Utama Tuntaskan Revans

    JuaraNews, Bandung - Tim bolabasket JNE Bandung Utama tutup seri VI IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 di Sritex Arena, Solo, dengan kemenangan. Gian Gumilar dkk berhasil melakukan revans dengan mengalahkan Satya Wacana AC LBC Salatiga dalam duel sengit dengan keunggulan tipis 77-74, Minggu (1/3/2015).

    Persaingan ketat sudah terjadi sejak kuarter pertama. Kedua tim bergantian memimpin jalannya laga. Namun Bandung Utama tertinggal lebih dulu di kuarter pertama setelah Budi Sucipto mencetak three poin di sisa 45 detik dan membawa Satya Wacana memimpin 3 poin (22-19).

    Namun di kuarter dua, anak-anak Bandung Utama berhasil membalikkan keadaan. Free throw Luke Martinus membuat skor sama kuat 30-30. Hingga kuarter kedua usai, Bandung Utama memimpin 41-34 berkat jasa Gian Gumilar yang menyumbang 8 poin di kuarter kedua.

    Laga semakin panas di kuarter ketiga. Three point play Respati Ragil Pamungkas, membawa Satya Wacana berbalik unggul 53-52. Namun, Satya Wacana justru harus kehilangan Yoppi France Giay karena terkena foul out. 3-point jump shot pemain Yo Sua membuat Satya Wacana mengikis ketertinggalan poin dan menutup kuarter tiga untuk keunggulan tipis sementara Bandung Utama, 60-59.

    Pada kuarter akhir, kekuatan Satya Wacana kembali terkikis setelah Luthfianes Gunawan terkena foul out. Momentum tersebut pun dimanfaatkan Bandung Utama untuk bangkit pada detik-detik terakhir. Bandung Utama memastikan kemenangan dengan selisih 3 poin (77-74).

    Point guard Gian Gumilar menjadi pencetak angka terbanyak bagi Bandung Utama dengan torehan 20 poin, disusul Andre Tiara (16 poin), dan Surliyadin (10 poin). Sementara shooting guard Satya Wacana, Respati Ragil Pamungkas menjadi pencetak angka terbanyak di game tersebut dengan torehan 36 angka. Torehan tersebut pun menjadi catatan rekor poin terbanyak sepanjang karir Ragil di NBL.

    Kemenangan atas Satya Wacana pun menjadi pembalasan dendam Bandung Utama atas kekalahan mereka di seri I Jakarta, 3 Desember 2014 silam. Saat itu, Bandung Utama ditekuk Satya Wacana dengan skor 55-71. Bandung Utama pun makin memantapkan posisinya di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan 30 poin, hasil dari 10 kali menang dan 10 kali kalah.

    "Anak-anak bermain sangat baik dengan mental bertanding yang baik. Alhamdulillah kita masih on the track untuk mencapai target mempertahankan posisi play off. Meski hanya meraih satu kemenangan di seri Solo, tapi saya sudah lihat perkembangan yang baik di tim. Untuk evaluasi kedepan secara tim dan teknis, saya serahkan kepada tim pelatih. Dan dari sisi manajemen, kita terus support non-teknis," ujar Direktur Utama PT Bandung Utama Raya, Dennis Depriadie. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial