web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Sumedang Ingin Wujudkan Puskesmas Welas Asih
    net

    Sumedang Ingin Wujudkan Puskesmas Welas Asih

    • Sabtu, 30 September 2017 | 22:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang – Pemkab Sumedang melalui Dinas Kesehatan sedang memprogramkan Puskesmas  Welas Asih. Tujuannya untuk  meningkatkan kualitas pelayanan puskesmas kepada masyarakat.

    Apalagi kini peran Puskesmas kini cukup strategis sebagai Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dalam pelayanan BPJS Kesehatan. Puskesmas harus mampu bersaing dengan klinik kesehatan swasta yang kualitas pelayanan medis serta tempatnya relatif lebih berkualitas dan refresentatif.

     “Dalam program Puskesmas Welas Asih ini, kami mulai membenahi Puskesmas supaya pelayanan kesehatannya berkualitas. Dari mulai penanganan medis, membenahi bangunannya sampai pelayanan petugas kepada para pasiennya,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Anna Hernawati Sabanna.

    Program Puskesmas Welas Asih, dimulai dengan melakukan rehab bangunan di semua Puskesmas, atau disebut Tata Graha. Hampir semua Puskesmas sekarang ini sedang melakukan kegiatan Tata Graha. Seperti halnya  Puskesmas Tanjungsari, Surian. Cisarua, Rancakalong, Kota Kaler dan Situ Kec. Sumedang Utara, Sukamantri, Kec. Tanjungkerta,  Jatinungga dan Darmaraja.

    Selain memugar tampak depan dan menata ruangan, juga menyediakan tempat parkir kendaraan. Bahkan di setiap pojok bangunan dibuat taman dan di dalam ruangan disediakan tempat bermain anak.

    “Nantinya, dokter bisa memeriksa kesehatan anak-anak balita di tempat bermain anak, sehingga anak-anak tidak merasa takut. Kami juga akan menyediakan fasilitas kursi roda bagi pasien yang cacat, termasuk menyediakan tempat untuk pasien manula,” sebutnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Petugas Medis Siaga Bantu Korban Banjir Pagarsih
    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Demul Ingin Bangun 4 Rumah Sakit setara RSHS
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google