web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pemkab Klaim Kemiskinan di Sukabumi Turun
    net

    Pemkab Klaim Kemiskinan di Sukabumi Turun

    • Sabtu, 30 September 2017 | 22:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Pemkab Sukabumi mengklaim jumlah warga miskin di Kabupaten Sukabumi terus berkurang. Berdasarkan data dari total 2.4 juta jiwa warga pada tahun 2016, hanya menyisakan sekitar 8,13 persen warga miskin.

    “Warga miskin di Sukabumi terus turun dimana kini angkanya tinggal sekitar 8,13 persen,” tutur Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono.

    Padahal kata dia, sepuluh tahun sebelumnya, jumlah warga miskin yang tersebar di seluruh kecamatan mencapai 17,66%. Berdasarkan perhitungan head count indek BPS, angka kemiskinan di Kabupaten Sukabumi mengalami penurunan cukup signifikan dalam sepuluh tahun terakhir ini. Angka ini lebih rendah dari angka kemiskinan Provinsi Jawa Barat sebesar 8,95% dan nasional sebesar 10,86%.

    Menurutnya persoalan kemiskinan bukan hanya sekedar berapa jumlah dan persentase penduduk miskin. Tapi dilihat dari dimensi lain yang perlu diperhatikan tingkat kedalaman dan keparahan. Apalagi penduduk rentan miskin dan hampir miskin sebagai sasaran program penanggulangan kemiskinan masih cukup tinggi mencapaiai 41,5 %.

    Pihaknya kini tengah berupaya memperkecil kemiskinan memalui berbagai kebijakan yang kini terus menerus dilakukan. Terutama harus bisa mengurangi tingkat kedalaman dan keparahan dari kemiskinan karena kesejahteraan.

    Dia pun mengingatkan agar  tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TPK) Kabupaten Sukabumi harus bekerja seacara optimal. “Tim dituntut  agar bekerja lebih sinergi, efektif dan seksama untuk membantu warga miskin memperoleh kehidupan yang lebih layak,” tandasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google