Thailand Ingin Kerja Sama dengan PT Keagamaan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Thailand Ingin Kerja Sama dengan PT Keagamaan
    net Sekje Kemenag Nur Syam

    Thailand Ingin Kerja Sama dengan PT Keagamaan

    • Sabtu, 30 September 2017 | 00:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Pemerintah Thailand ingin menjajaki kerja sama mendalam dengan Indonesia di bidang pendidikan, khususnya dengan Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK).

    Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Nur Syam mengatakan, selama ini pemerintahan Indonesia dan Thailand sudah kita menjalin kerja sama terutama dalam program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Thailand khususnya dari Thailand Selatan.

    "Mereka mengapresiasi terhadap program-program ini dan kita juga mengapresiasi terhadap program kerja sama yang sudah dilakukan," ujar Nur seusai menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Mr Parkorn Siriyaphan di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Rabu (27/9/2017), dikutip laman resmi Kemenag.

    Kepada Dubes Thailand, Nur juga menyampaian bahwa di perguruan tinggi di bawah naungan Kemenag, mempunyai program 5.000 doktor untuk perguruan tinggi agama Islam. Dan juga mempunyai program 100 doktor untuk dosen-dosen agama Buddha.

    "Intinya kita bisa bekerjasama, dengan cara dosen-dosen Thailand atau mahasiswa Thailand dikirimkan kepada kita dan mahasiswa Indonesia atau dosen-dosen Indonesia bisa juga belajar di Thailand," ucap Sekjen.

    Selain peningkatan kerja sama di bidang pendidikan, menurutnya, dibicarakan juga tentang peluang kerja sama terkait dengan produk halal. "Karena ini program yang sangat menarik ke depan, dan pemerintah Thailand juga menginginkan diperluas kerja sama itu yang menyangkut persoalan produk halal," tuturnya.

    Nur berharap, upaya ini tidak hanya dalam pertemuan yang saling memahami tapi juga ke depan harus ada kerja sama dalam bentuk nota kesepahaman atau MoU, pemerintah Thailand dengan Kementerian Agama, termasuk juga kerja sama-kerja sama antarperguruan tinggi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemudik Mau Balik Lagi ke Jakarta, Harus Tunjukan SIKM
    Update Covid19 (25/05) : 22.750 Positif, 5.642 Orang Dinyatakan Sembuh
    Idulfitri 1441 Hijriah, KBRI Dar es Salaam Bagikan Paket Sembako untuk WNI di Tanzania
    Gubernur Ridwan Kamil Gelar 'Open House' Daring
    Saat Warga Lebaran, Pangandaran Diguncang Gempa Bumi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads