web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Thailand Ingin Kerja Sama dengan PT Keagamaan
    net Sekje Kemenag Nur Syam

    Thailand Ingin Kerja Sama dengan PT Keagamaan

    • Sabtu, 30 September 2017 | 00:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Pemerintah Thailand ingin menjajaki kerja sama mendalam dengan Indonesia di bidang pendidikan, khususnya dengan Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK).

    Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) Nur Syam mengatakan, selama ini pemerintahan Indonesia dan Thailand sudah kita menjalin kerja sama terutama dalam program beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa Thailand khususnya dari Thailand Selatan.

    "Mereka mengapresiasi terhadap program-program ini dan kita juga mengapresiasi terhadap program kerja sama yang sudah dilakukan," ujar Nur seusai menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia Mr Parkorn Siriyaphan di Kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Rabu (27/9/2017), dikutip laman resmi Kemenag.

    Kepada Dubes Thailand, Nur juga menyampaian bahwa di perguruan tinggi di bawah naungan Kemenag, mempunyai program 5.000 doktor untuk perguruan tinggi agama Islam. Dan juga mempunyai program 100 doktor untuk dosen-dosen agama Buddha.

    "Intinya kita bisa bekerjasama, dengan cara dosen-dosen Thailand atau mahasiswa Thailand dikirimkan kepada kita dan mahasiswa Indonesia atau dosen-dosen Indonesia bisa juga belajar di Thailand," ucap Sekjen.

    Selain peningkatan kerja sama di bidang pendidikan, menurutnya, dibicarakan juga tentang peluang kerja sama terkait dengan produk halal. "Karena ini program yang sangat menarik ke depan, dan pemerintah Thailand juga menginginkan diperluas kerja sama itu yang menyangkut persoalan produk halal," tuturnya.

    Nur berharap, upaya ini tidak hanya dalam pertemuan yang saling memahami tapi juga ke depan harus ada kerja sama dalam bentuk nota kesepahaman atau MoU, pemerintah Thailand dengan Kementerian Agama, termasuk juga kerja sama-kerja sama antarperguruan tinggi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Raih Penghargaan Paramakarya
    PKS Hormati Pilihan Gerindra Usung Mayjen Sudrajat
    Soal Yerussalem, Ini yang akan Dilakuan Indonesia
    Menko PMK Pastikan Bansos Rastra takkan Dihapus
    Tabrakan di Cipali, Istri Bupati Pidie Aceh Tewas
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google