web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Megawati Raih Dr HC dari Universitas Negeri Padang
    net Megawati saat memberikan orasi ilmiah

    Megawati Raih Dr HC dari Universitas Negeri Padang

    • Sabtu, 30 September 2017 | 00:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Padang - Menko PMK Puan Maharani menghadiri penganugerahan Gelar Doktor Honoris Causa (Dr HC) oleh Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat kepada Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri.

    Gelar kehormatan ini diberikan atas sumbangsihnya terhadap dunia politik dan pendidikan di Tanah Air.

    Seperti dikutip dari lama resmi Kemenko PMK, Ketua promotor gelar Dr HC, Prof Dr Sufyarma Marsidin MPd meyampaikan bahwa saat kepemimpinan Mega, terdapat perubahan signifikan dan strategis dalam sistem praktik pendidikan di Indonesia sebagaimana termuat dalam UU No 20/2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.

    Dalam orasi ilmiahnya, Megawati menyampaikan bahwa politik dan pendidikan merupakan 2 hal yang tak dapat dipisahkan. Politik menghasilkan sistem pendidikan, dan pendidikan memengaruhi kehidupan politik. Politik dan pendidikan Indonesia tersebut, kata Mega, harus berpijak dan berideologi Pancasila. Dia menekankan, perguruan tinggi adalah pilar penting dalam memajukan rakyat, bangsa, dan negara.

    "Civitas akademika bukan mereka yang duduk di menara gading. Universitas bukan untuk menghasilkan manusia yang hanya disibukan dengan alam pemikiran dan ide ilmiah", uca Megawati.

    Ketua Umum DPP PDIP ini berkomitmen terus berjuang bersama civitas akademika Indonesia dalam mendorong politik dan pendidikan yang melahirkan akademisi-akademisi organik.

    "Inilah maksud yang sebenar-benarnya bahwa pengetahuan tidak hanya untuk pengetahuan. Pengetahuan untuk berjuang, berjuang untuk tanah air, untuk bangsa, dan untuk perikemanusiaan", tegas Megawati mengakhiri orasi ilmiahnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Raih Penghargaan Paramakarya
    PKS Hormati Pilihan Gerindra Usung Mayjen Sudrajat
    Soal Yerussalem, Ini yang akan Dilakuan Indonesia
    Menko PMK Pastikan Bansos Rastra takkan Dihapus
    Tabrakan di Cipali, Istri Bupati Pidie Aceh Tewas
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google