web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Musim Hujan, BPBD Minta Ronda Malam Digiatkan
    net

    Musim Hujan, BPBD Minta Ronda Malam Digiatkan

    • Jumat, 29 September 2017 | 23:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Bandung Barat meminta warga waspada. Hal ini terikat dengan telah masuknya musim penghujan dimana hujan turun dalam beberapa hari terakhir.

    Kewaspadaan yang diperlukan terutama terhadap potensi bencana alam, seperti longsor. Apalagi, wilayah selatan dan utara KBB yang merupakan daerah perbukitan yang rawan longsor.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD KBB Maman Sunjaya mengatakan, potensi longsor di KBB memang cukup tinggi dibandingkan dengan banjir atau bencana alam lainnya.

    “Di KBB ini longsor yang paling sering terjadi saat masuk musim penghujan. Untuk itu warga harus mulai waspada,” ucapnya Jumat  (29/9/2017).

    Untuk mengantisipasi longsor, Maman meminta agar masyarakat tidak menebang pohon sembarangan di seluruh wilayah yang rawan tanah longsor. Selain itu, imbauan juga diberikan kepada para petani agar menghindari pola tanam hidroponik khususnya bagi petani di wilayah utara KBB.

    Selain itu, Maman juga mengimbau agar masyarakat mengaktifkan kembali sistem ronda malam di seluruh wilayah. Ronda ini terutama saat terjadi hujan deras. Hal itu untuk mencegah jatuhnya korban jiwa yang diakibatkan bencana tanah longsor atau banjir bandang.

    "Pada saat hujan deras, ronda harus benar-benar diaktifkan. Semua relawan bencana yang ada di wilayah harus mengadakan piket dan melaporkan setiap kejadian yang dianggap membahayakan," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkab Gencar Sosialisasikan Safari KKBPK
    Intensif Ketua RT dan RW di KBB Dinaikkan
    Warga Tuntut Pengukuran Ulang Lahan KA Cepat
    Prajurit TNI Disiapkan Tumpas Separatis di Papua
    Demografi jadi Bisa Jadi Masalah di Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018