web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Musim Pancaroba Warga Diminta Waspadai Petir
    net

    Musim Pancaroba Warga Diminta Waspadai Petir

    • Jumat, 29 September 2017 | 23:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon – Minggu terakhir September, Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) memasuki musim pancaroba. Terkait hal ini warga diminta untuk mewaspadai hujan lebat dengan durasi singkat dan sambaran petir.

    Forecaster BMKG Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Ahmad Faa Izyn mengatakan, saat ini sudah memasuki masa pancaroba dengan ditandai mulai ada hujan, dengan durasi singkat. Guyuran hujan di sejumlah wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon serta sekitarnya, Rabu kemarin.

    “Puncak musim kemarau di Wilayah Ciayumajakuning sudah terlewati pada 21 September 2017 lalu dengan suhu udara maksimum mencapai 37,5 derajat C. Dan saat ini mulai memasuki masa pancaroba,“ terangnya.

    Dia menyebutkan, puncak musim kemarau di Wilayah Ciayumajakuning, lebih cepat dari prakiraan sebelumnya. Adapun diperkirakan sebelumnya puncak musim kemarau baru akan terjadi pada akhir September hingga awal Oktober 2017.   

    “Prakiraan awal, puncak musim kemarau memang akhir September sampai awal Oktober. Namun karena ada gangguan cuaca regoional, puncak musim kemarau lebih cepat terjadi,” sebutnya.

    Untuk musim hujan, diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Oktober untuk Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka selatan. Sedangkan di wilayah Kabupaten Majalengka utara, Cirebon dan Indramayu, musim hujan diprakirakan akan terjadi pada akhir Oktober–awal November.

    Selama masa pancaroba ini masyarakat diimbau untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dengan durasi singkat. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai sambaran petir. “Waspadai sambaran petir di saat musim pancaroba seperti ini,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Raih Penghargaan Paramakarya
    PKS Hormati Pilihan Gerindra Usung Mayjen Sudrajat
    Soal Yerussalem, Ini yang akan Dilakuan Indonesia
    Menko PMK Pastikan Bansos Rastra takkan Dihapus
    Tabrakan di Cipali, Istri Bupati Pidie Aceh Tewas
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google