web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    30.000 Anak di Garut Belum Diimunisasi Rubella
    net

    30.000 Anak di Garut Belum Diimunisasi Rubella

    • Jumat, 29 September 2017 | 23:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Garut – Sekitar 30.000 anak di Kabupaten Garut belum mendapatkan imunisasi rubella. Oleh karena itu petugas dari  Pemkab Garut terus mengintensifkan imunisasi ini dengan mendatangi satu per satu rumah warga.

    Apabila hingga 30 September 2017 target cakupan imunisasi belum juga mencapai 95%, maka Pemkab Garut diberikan kesempatan lagi. Mereka akan diberi tambahan waktu hingga dua minggu ke depan.

    Konsultan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Rusipah menyatakan, Pemkab Garut diberi waktu tambahan selama dua pekan pada Oktober 2017 untuk melanjutkan imunisasi rubella. Diharapkan, selama waktu tambahan itu, cakupan imunisasi MR bisa mencapai 95%.

    "Ini jadi tanggung jawab bersama agar imunisasi ini bisa mencapai 100% target,” ucapnya.

    Indikator keberhasilan pelaksanaan imunisasi MR di suatu wilayah diukur dari cakupan anak yang telah diimunisasi minimal 95 persen dari target. Asalkan yang 5% yang belum mendapatkan imunisasi tidak mengelompok. Kalau mengelompok, virus tidak bisa terleminasi karena campak mudah menular dengan kontak bicara.

    Sejumlah kendala terjadi saat pemberian imunisasi di Kabupaten Garut. Seperti dikatakan Bupati Garut Helmi Budiman, persiapannya kurang dan waktunya sangat mepet.

    Belum lagi masih ada warga yang menolak anaknya mendapat imunisasi. “Hal itu bisa terjadi karena kurangnya sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

    Beberapa puskesmas dengan cakupan imunisasi yang masih rendah salah satunya adalah di Puskesmas Banjarwangi, Cibiuk, dan Cisompet. Total ada 44 puskesmas yang belum mencapai target. Sementara 23 puskesmas lainnya sudah. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi ke Bandung, Warga Diimbau Antisipasi Lalin
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google