web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pemkab Karawang Siap Hapus 30 UPTD Kecamatan
    net

    Pemkab Karawang Siap Hapus 30 UPTD Kecamatan

    • Jumat, 29 September 2017 | 23:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Karawang – Pemkab Karawang siap menghapus Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) yang ada di 30 kecamatan. Hal itu sesuai dengan Permendagri No  12/2017.

    Langkah ini dilakukan untuk menerapkan Permendagri 12/2017 tentang Pembentukan dan Pengklasifikasian Cabang Dinas dan UPTD.

    "Dalam Permendagri 12/2017 tersebut terdapat klausul yang mengatur tentang penghapusan UPTD Pendidikan tingkat kecamatan," terang Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah, Jumat (29/9/2017).

    Konsekuensi dari penghapusan UPTD tersebut bakal ada 60 tenaga struktural yang terancam dialihkan menjadi pegawai fungsional. Mereka adalah 30 kepala UPTD Pendidikan dan 30 kasubag TU UPTD.

    "Kami akan tawarkan kepada mereka kembali menjadi penilik atau pengawas pendidikan yang statusnya fungsional. Alternatif lain adalah mendistribusikan para pejabat eselon IV itu ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya," sambungnya.

    Namun, jika ternyata OPD lain penuh, maka tidak tertutup kemungkinan mantan para kepala UPTD dan kasubag TU Pendidikan itu tidak ada pekerjaan. "Karena kebutuhan organisasi bisa saja mereka dinon-job-kan," kata dia.

    Penghapusan UPTD Pendidikan tersebut merupakan upaya efesiensi sumber daya manusia (SDM). Sebab, pada dasarnya bidang pekerjaan UPTD bisa tertangani oleh tenaga dari Dinas Pendidikan.

    Dari beberapa daerah di Jawa Barat, Pemkab Karawang merupakan daerah yang paling siap melaksanakan Permendagri tersebut. Sebab, ada beberapa daerah yang menyatakan belum siap. “Awal Oktober mendatang BKPSDM bakal melakukan pengisian kursi jabatan yang kosong,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi ke Bandung, Warga Diimbau Antisipasi Lalin
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google