web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bupati Minta Peluang Laki-laki Bekerja Diperbesar
    net

    Bupati Minta Peluang Laki-laki Bekerja Diperbesar

    • Jumat, 29 September 2017 | 23:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sukabumi – Pengusaha di Sukabumi diminta untuk menambah kuota pekerja laki-laki. Selain itu mereka pun diminta untuk memberikan upah yang layak sesuai dengan upah minimum kerja bagi seluruh karyawannya.  

    Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan saat ini peluang kaum laki-laki untuk bekerja lebih kecil jika dibandingkan dengan perempuan. Untuk itulah kesempatna itu sebaiknya juga diberikan kepada kaum laki-laki.

    “Saya meminta pengusaha untuk memberikan upah layak sesuai UMK dan bisa menambah kuota lapangan kerja bagi laki-laki,” ucapnya seusai melakukan  serangkaian kunjungan  ditiga perusahaan terbesar di Kabupaten Sukabumi bersama pejabat di lingkungan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan perwakilan  Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Jumat (29/9/2017).

    Menurutnya kehadiran  sejumlah perusahaan  dapat peningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi keberadannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat secara bertahap. Terutama  dapat segera  mengubah struktur perekonomian ke arah yang lebih baik.

    Akan tetapi dalam perjalanannya, kehadiran industri  bukan hanya menimbulkan dampak positif saja. Tapi dapat menimbulkan dampak negatif apabila tidak segera dimanajemen secara baik termasuk persoalan  penyerapan tenaga kerja hingga mobilisasi karyawan.

    “Kondisi itu harus menjadi perhatian agar tidak berimbas kepada rapuhnya ketahanan keluarga,” imbuhnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Seorang Tewas dan Ratusan Rumah Rusak akibat Gempa
    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    Peringatan Tsunami Dicabut, Warga Diminta Kembali
    Jabar Diguncang Gempa, Warga Diimbau Jauhi Pantai
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google