web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

    Inspirasi

      Kekerasan Terhadap Anak Difabel Masih Tinggi
      Netty Heryawan saat menjadi pembicara seminar

      Kekerasan Terhadap Anak Difabel Masih Tinggi

      • Jumat, 29 September 2017 | 13:46:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews Bandung – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Jawa Barat gencar melakukan Kampanye Anti Kekerasan. Bertemakan "Disabilitas Bebas Kekerasan", P2TP2A enggelar seminar di Hotel Park Prime Bandung, diikuti 200 guru Sekolah Luar Biasa (SLB) dan orang tua korban kekerasan.

      “Secara umum, apabila kita bicara tentang kekerasan terutama kekerasan terhadap anak sejak 2012 cenderung meningkat. Ini indikasi bagi kita bahwa ruang yang aman bagi anak-anak semakin sempit.Itulah kenapa P2TP2A tidak pernah bosan untuk melakukan upaya preventif contohnya dengan hal seperti ini diseminasi informasi Kampanye Anti Kekerasan," kata Ketua P2TP2A Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan saat menjadi pembicara, Jumat (29/9/2017).

      Menurut Netty, jumlah anak di Indonesia adalah sepertiga penduduk Indonesia atau sekitar 85 juta anak. Sedangkan Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan ssbanyak 9,9 juta anak Indonesia adalah anak berkebutuhan khusus (ABK) dalam kategori penyandang disabilitas. 

      Anak-anak yang seharusnya terlindungi dari tindak kekerasan, katanya, justru masih menjadi korban. Anak difabel pun sering kali menjadi korban yang tidak terungkap. Berdasarkan data dari Sentra Advokasi Perempuan Difabel dan Anak (SAPDA) pada 2013 dan 2014 mencatat 72 korban tindak kekerasan pada anak dan perempuan difabel. Itu artinya semakin bertambah 15 orang atau sekitar 60%. (*)

      Oleh: ude gunadi / ude

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Terkait
      Berita Lainnya
      Demiz Ajak Pangdam III/Siliwangi Terus Bersinergi
      BIJB – Garuda Jalin Kerja Sama
      BIJB: Timur Tengah Siap Investasi Rp 200 T
      Demiz Sayangkan Ada Korban di Banjir Pangandaran
      Jalan Pajajaran dan Siliwangi Ada di Yogyakarta
      Berita Terdahulu

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google