web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    • 22 Oktober 2017 | 06:32:00 WIB

    LAGA Pekan 31 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017) sore ini, mempertemukan 2 tim terluka yang berusaha menghindari degradasi.

Inspirasi

    Sindikasi Bank Syariah Cairkan Rp400 M pada BIJB
    net BIJB Kertajati di Majalengka

    Sindikasi Bank Syariah Cairkan Rp400 M pada BIJB

    • Jumat, 29 September 2017 | 05:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sindikasi bank syariah mencairkan pembiayaan proyek Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka Tahap 2 sebesar Rp400 miliar.

    Sebelumnya, pada Tahap 1 telah dikucurkan dana pinjaman tersebut Rp250 miliar. “Total pinjaman yang disepakati itu Rp906 miliar, pencairan pertama sebesar Rp250 miliar, kini bertambah lagi,” kata Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, Rabu (27/9).

    “Sehingga total dari Rp906 miliar sudah terserap Rp650 miliar, dengan sisa plafond Rp256 miliar yang direncanakan diserap pada akhir 2017,” tambahnya.

    Sindikasi pembiayaan syariah terdiri dari 7 Bank Daerah Syariah, yaitu Bank Jateng Syariah selaku lead sindikasi, Bank Sumut Syariah, Bank Jambi Syariah, Bank BJB Syariah, Bank Kalsel Syariah, Bank Kalbar Syariah, dan Bank Sulselbar Syariah. Untuk tahap 2 ini, pencairan berasal dari Bank Jateng Syariah, Bank Sumut Syariah, Kalbar Syariah, Jambi Syariah, Kalsel Syariah, dan Sulselbar Syariah.

    Dari pencairan tahap 1 sebesar Rp250 miliar yang telah diterima sebelumnya, PT BIJB telah menggunakannya untuk pembangunan sisi darat BIJB. Rencananya pencairan tahap kedua ini akan digunakan untuk melanjutkan pembangunan sisi darat tersebut.

    Menurut Virda, pembiayaan melalui Sindikasi Perbankan Syariah ini dalam rangka memenuhi 30% porsi dari skema pinjaman. Sedangkan 70% ekuitas akan dipenuhi para pemegang saham sekarang dan calon pemegang saham baru, salah satunya melalui ekuitas reksadana penyertaan terbatas (RDPT). (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pengusaha Prancis Tawarkan Investasi di Jabar
    Dampak Musim Kemarau, Harga Bahan Pokok Naik
    Dukung Pertanian, BI Kembangkan Program Sosial
    Ekonomi Jabar 2018 Diprediksi Tumbuh 5,6 Persen
    Indonesia Bisa Salip Thailand dan Malaysia
    Berita Terdahulu

    Editorial