web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Cari Cenderamata, Jokowi Pesan Payung Geulis
    net

    Cari Cenderamata, Jokowi Pesan Payung Geulis

    • Kamis, 28 September 2017 | 23:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Tasikmalaya – Presiden Jokowi memesan payung geulis asal Tasikmalaya untuk cenderamata pernikahan putrinya. Diketahui Jokowi memesan seribu payung geulis dari pengrajin di Kelurahan Pangingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya ini.

    Payung geulis tersebut dipesan untuk dijadikan cendera mata pada pernikahan anak Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution yang akan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta, Jawa Tengah, pada 8 November mendatang. Pengrajin payung geulis yang mendapat pesanan tersebut bernama Warsoni.

    Warsoni mengatakan, beberapa waktu lalu memperoleh telepon dari seseorang yang mengaku bertugas mencarikan cendera mata pernikahan Kahiyang. Dia pun kaget karena namanya dipilih dari sekian banyak perajin di sentra payung geulis, Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Tasikmalaya. Bahkan, dia mengatakan, sebenarnya banyak perajin payung di luar Tasik.

    "Heran dapat pemesan dari Jokowi padahal tukang payung banyak di Purwokerto, Klaten, dan lain lain,” terangnya, Kamis (28/9/2017).

    Dia mengaku belum sepenuhnya bisa menyanggupi pesanan tersebut karena para perajin payung geulis karena waktu yang terlalu mepet. Seribu payung itu harus diselesaikan dalam waktu satu bulan karena pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilangsungkan kurang dari 40 hari. “Saya mau lihat dulu waktunya karena mepet,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Penuhi Panggilan MUI, Ustaz Evie Minta Maaf
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google