web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Nonton Film Sejarah Diwarnai Pungutan Uang
    net

    Nonton Film Sejarah Diwarnai Pungutan Uang

    • Kamis, 28 September 2017 | 23:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur – Sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Bojongpicung, Cianjur diduga di pungut biaya untuk menontong film sejarah. Salah satunya terjadi di SDN Babakan Caringin Desa Cikondang Kecamatan Bojongpicung.

    Para siswa dikenakan biaya Rp 5.000 untuk mendapatkan tiket menonton film Sejarah Bandung Lautan Api, yang berlangsung pada Rabu (27/9/2017). Namun, banyak pihak mengaku tidak mengetahui adanya biaya yang dikenakan kepada siswa dalam pemutaran beberapa film perjuangan itu.

    Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur bahkan merasa tidak mengetahui adanya kesepakatan terkait pemutaran film. Namun, kegiatan tersebut tetap berjalan karena adanya rekomendasi dari Sekretaris Disdikbud.

    ”Sebenarnya penayangan film perjuangan yang ditawarkan lembaga independen itu tidak bersifat wajib. Ketika filmnya dibutuhkan, ya dipersilahkan untuk memutarnya, dan rekomendasi kegiatan itu memang dikeluarkan,” kata Sekretaris Disdikbud Cianjur, Hilman Sujadi, Kamis (28/9/2017).

    Dia yang menandatangani surat rekomendasi pemutaran film itu menilai, ada nilai positif yang didapat dari penayangan film bertemakan perjuangan. Maka dari itu, rekomendasi tingkat SD dan SMP pun dibuat untuk disebarkan ke sekolah-sekolah.

    Akan tetapi tidak ada perbincangan mengenai biaya nonton dalam rekomendasi maupun tatap muka secara langsung dengan lembaga penyelenggara.  Namun hal tersebut harus dilihat dari berbagai sisi. “Saya menduga, biaya tiket tersebut memang dibutuhkan lembaga penyedia sebagai biaya operasional,” tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemprov Antisipatif Sikapi Transportasi Online
    Kemenko PMK Terus Kaji Langkah Pembiayaan BPJS
    Persiapan Asian Games 2018 sesuai Target
    9 Juta Balita Gagal Tumbuh akibat Kekurangan Gizi
    Bahaya Pornografi Sama dengan Terorisme
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google