web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bahas Limbah, Audensi PT Ultra-Warga Sempat Ricuh
    yanyan Audensi PT Ultra Jaya dan Warga Yang Sempat Ricuh

    Bahas Limbah, Audensi PT Ultra-Warga Sempat Ricuh

    • Kamis, 28 September 2017 | 23:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Agenda audensi antara perwakilan PT Ultra Jaya dan warga yang membahas soal bau limbah sempat diwarnai kericuhan. Pertemuan yang digelar di GOR Cimareme itu sempat memanas dimana warga sempat membanting beberapa kursi sebelum kemudian ditenangkan oleh aparat TNI dan Polisi yang hadir dalam pertemuan tersebut.

    Pertemuan PT Ultra Jaya bersama warga yang berada di Kampung Bunisari yang berada di sekitar pabrik yang memproduksi susu tersebut untuk membahas persoalan bau limbah yang selama ini dikeluhkan warga. Bahkan beberapa kali warga yang kesal sempat melakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik yang terakhir demo dilakukan pada Senin lalu.

    Kericuhan terjadi karena pihak konsultan yang menjadi perwakilan pihak PT Ultra Jaya justru hanya mempresentasikan mekanisme soal pengolahan limbah di perusahaan tersebut. Hal itu yang membuat warga kecewa karena yang mereka nantikan adalah bagaimana solusi dari persoalan bau limbah yang sudah dirasakan warga berpuluh-puluh tahun itu. Warga kemudian melakukan aksi walk out meninggalkan ruang pertemuan dan sebagian ada yang sempat membantingkan kursi.

    “Ini pertemuan hanya ceramah tidak ada solusi sama sekali dari pencemaran dan bau limbah yang selama ini dihasilkan dari PT Ultra,” kata salah seorang warga Ai (35).

    Sementara itu Kepala Desa Cimarema Budi Sudrajat mengatakan kericuhan terjadi karena penyampaian yang diberikan pihak PT Ultra Jaya dinilai tidak tepat untuk disampaikan ke warga. Karena itu akhirnya warga tidak menerima penjelasan itu karena tidak ada solusi dari penjelasan yang diberikan. “Ada dua persepsi yang muncul, PT Ultra menyampaikan mengenai penanganan sedangkan warga menuntut bagaimana solusinya,” ucapnya.

    Hasil dari audensi ini rencananya pada Senin depan PT Ultra Jaya dan warga akan melakukan perjanjian hitam di atas putih secara resmi untuk menuntaskan persoalan bau limbah ini. Sementara itu pihak konsultas yang mewakili PT Ultra Jaya enggan untuk memberikan komentar saat dimintai tanggapan soal persoalan ini. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
     Dihantam Puting Beliung Kantor SKPD Rusak
    Polisi di SPN Polda Jabar Difasilitasi Rumah
    FPII Korwil Kabupaten Bandung Barat Dikukuhkan
    Lima Pejabat Tak Lulus Administrasi Open Bidding
    Pemkab Gencar Sosialisasikan Safari KKBPK
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018