web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pembangunan Lahan Parkir oleh PT PAM Diprotes
    yanyan Pembangunan Lahan Parkir di Maribaya Yang Diprotes

    Pembangunan Lahan Parkir oleh PT PAM Diprotes

    • Kamis, 28 September 2017 | 22:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Warga memprotes pembangunan lahan parker di Kampung Maribaya, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, KBB. Pasalnya daerah itu merupakan kawasan resapan air yang masuk di Kawasan Bandung Utara (KBU).

    Salah seorang warga Ivan mengatakan, pembangunan di kawasan itu dipastikan bakal berdampak kepada cekungan Bandung yang juga masuk ke kawasan Taman Hutan Raya Ir H Juanda. "Informasi yang diperoleh warga katanya akan dibangun lahan parkir oleh PT Pesona Alam Maribaya (PAM)," ucapnya, Kamis (28/9/2017).

    Menurutnya lokasi tersebut merupakan lahan sengketa yang masih dalam proses hukum. Sebab dulu lahan itu dikelola dan digarap oleh warga dengan mengedepankan kaedah lingkungan. Hal itu untuk menjaga agar resapan air tetap terjaga di kawasan cekungan Bandung. 

    Ketua Forbat Suherman mengungkapkan, lokasi tersebut adalah kawasan yang wajib dilindungi oleh undang-undang, karena berdampak terhadap orang banyak. Diduga pembangunan tersebut juga belum memiliki izin baik dari Pemkab Bandung Barat dan juga Pemprov Jabar.  "Lahan itu adalah kawasan konservasi air tapi sekarang dirusak," terangnya. 

    Sementara itu Kuasa hukum ahli waris pemilik tanah Tomson Pandjaitan SH mengatakan, tanah tersebut masih dalam proses hukum sengketa administratif. Seharusnya tidak boleh ada pembangunan apapun di lahan tersebut selama belum ada keputusan yang berkekuatan hukum. Sebelumnya pada sidang pemeriksaan setempat di lokasi,  hakim meyatakan bahwa dalam berita acara itu penguasaan hak ada di Jeje Aduwirya selaku pemilik. 

    "Tanah itu masih bersengketa antara ahli waris dengan PDAM Tirta Wening Kota Bandung. Pemiliknya adalah Jeje Aduwirya yang terbukti dengan surat kepemilikan yang dikeluarkan Desa Langensari," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018