web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    • 22 Oktober 2017 | 06:32:00 WIB

    LAGA Pekan 31 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017) sore ini, mempertemukan 2 tim terluka yang berusaha menghindari degradasi.

Inspirasi

    Wabup KBB Bangun Fasilitas Mushola di Puncak Eurad
    yanyan Wakil Bupati KBB Yayat T Soemitra Saat Berfoto

    Wabup KBB Bangun Fasilitas Mushola di Puncak Eurad

    • Kamis, 28 September 2017 | 22:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat - Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra mempromosikan objek wisata Puncak Eurad di Desa Wangunharja Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Untuk itu dirinya akan menambah fasilitas pendukung yakni dengan membangun mushola agar wisatawan yang datang bisa terkesan dengan objek wisata yang sedang menjadi trending topik di media sosial ini.

    Yayat mengatakan, dirinya telah mengunjungi Puncak Eurad ini sejak dua tahun lalu. Dia tidak mengira jika akhir-akhir ini, lokasi yang tadinya sempat dikira tidak potensial untuk wisata itu ternyata mampu mengalahkan lokasi-lokasi wisata lain. "Saya melihat ini sebagai gerakan wisata masyarakat. Sangat bagus untuk terus dikembangkan. Masyarakat dan Kepala Desa di sini begitu kreatif menata sekaligus sinergis dan harmonis dengan pihak Perhutani," kata Yayat saat ditemui di lokasi Puncak Eurad, Kamis (28/9/2017).

    Puncak Eurad ini sangat potensial untuk terus dikembangkan. Pembangunan disekitar kawasan dilakukan dengan mempertimbangkan kelestarian alam dan lingkungan. Untuk itu dirinya mengapresiasi masyarakat yang menjaga kelestariannya dan tidak ada kayu yang dipotong dari hasil tebangan.

    Melihat fasilitas yang ada di Puncak Eurad ini masih alami. Sudah tersedia toilet dan warung-warung jajanan yang ditata apik. Semuanya ini perlu dipertahankan, alam yang telah menyuguhkan keindangan Puncak Eurad jangan dirusak. "Tinggal mushola ya. Insya Allah saya bantu pembangunan musholanya, konsepnya sama ya, tidak merusak kelestarian di sini," tuturnya.

    Kepala Desa Wangunharja Dede Hemawan berterima kasih atas inisiatif Wakil Bupati KBB Yayat T Somitra. Dia mengatakan wabup telah peduli pada pengembangan wisata di daerah tersebut. "Dua tahun lalu Pak Wakil (Yayat T Soemitra) ke sini, saat ke sini untuk duduk saja susah dan jalan ke sini sangat rusak. Alhamdulillah, berkat dorongan Pak Wakil, pembangunan jalan bisa dilaksanakan. Hasilnya kini terasa, Puncak Eurad bisa berkembang seperti saat ini," terangnya.

    Indahnya Puncak Eurad diakui para pengunjung yang datang. Mereka mengakui, keindahan Puncak Eurad ini berbeda dengan objek wisata alam lain yang ada di Lembang. "Saya dengan kelompok arisan ke sini, tahu dari instagram dan facebook. Indah sekali tempatnya," kata pengunjung asal Kopo, Bandung, Desi Andriyani (36). (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua Ganti Jabar Berpeluang Jadi Pendamping Elin
     Wabup Dorong Potensi Budidaya Ayam Hias di KBB
    Aher Sebut Foto Bencana Pangandaran di Medsos Hoax
    Uang ADD Rp 162 Juta Milik Desa Ciwaruga Dirampok
    Henry Yosodiningrat Lantik Pengurus DPC Granat KBB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018