web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Isyana Nomintor Peraih MTV Europe Music Award

    Isyana Nomintor Peraih MTV Europe Music Award

    • Kamis, 28 September 2017 | 21:33:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Isyana Sarasvati kembali mengukir prestasi membanggakan bagi dunia musik Tanah Air. Penyanyi cantik ini masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2017 kategori South East Asia Act. Malam penganugerahan MTV EMA 2017 akan digelar di SSE Arena, Wembley, London pada 12 November 2017.

    Untuk meraih penghargaan itu, Isyana bersaing dengan sejumlah artis lain dari kawasan Asia Tenggara, antara lain Faizal Tahir (Malaysia), James Reid (Filipina), The Sam Willows (Singapura), Slot Machine (Thailand), dan Dam Vinh Hung (Vietnam). MTV EMA 2017 memberi kesempatan bagi lima artis lain untuk bisa masuk ke dalam nominasi South East Asia Act melalui sistem voting.

    Lima calon nominator itu adalah Raisa, Ayda Jebat (Malaysia), The Ransom Collective (Filipina), Sezairi (Singapura) dan Palitchoke Ayanaputra (Thailand). Mekanisme voting dilakukan melalui Twitter dengan menyertakan tanda pagar #Nominate (diikuti nama calon nominator), contoh: #NominateRaisa, serta tanda pagar #MTVEMA.

    Speechless banget, setiap mendapat award itu seperti bonus karena aku fokus ke musik aku. Mendapat award seperti mendapat apresiasi yang lebih tinggi lagi dan pastinya jadi lebih termotivasi, lebih semangat berkarya,” kata Isyana yang sukses lewat album debut, Explore! pada 2015 itu.

    Beberapa waktu lalu, Isyana Sarasvati merilis album kedua bertajuk Paradox. Menurut Isyana, album Paradox lebih personal karena dia mencurahkan kisah hidup ke dalam sepuluh lagu di album itu. "Dari sepuluh lagu, semua curhatan aku sendiri. Sudah enggak ada imajinasi atau curahan hati teman, semua dari pengalaman sendiri,” ujar penyanyi solo cantik kelahiran Bandung 2 Mei 1993.

    Album Paradox berisi sepuluh lagu. Termasuk lagu Anganku Anganmu yang dibawakan secara duet dengan Raisa. Soal Paradox, Isyana menegaskan bahwa musik satu-satunya hal yang paling mengerti soal perasaannya.

    “Kenapa aku percaya ke musik daripada orang lain? Karena kadang-kadang kalau ngomong sama orang atau teman, even teman terdekat, kalau ngomong A mungkin mereka menangkapnya C. Kalau aku, langsung aku limpahkan ke musik, itu jadi sempurna, aku mau (bebas) seperti apa lika likunya, karena aku merasa musik itu bisa menyempurnakan apa yang aku rasakan tanpa harus di-judge,” pungkas alumnus Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Inggris ini. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Festival Baso Juara Kembali Digelar di Bandung
    Coffee Seeker  Tempat Minum Kopi Mahasiswa   
    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Berita Terdahulu

    Editorial