web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Agen FBI Legendaris Eliot Ness, Musuh Al Capone

    Agen FBI Legendaris Eliot Ness, Musuh Al Capone

    • Kamis, 28 September 2017 | 21:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews –  Sepak terjang raja criminal di era 1930-an di Amerika Al Capone melegenda. Keterlibatan penegak hukum korup pun mewarnai kisah Al Capone yang disebut sebagai Yang Tak Tersentuh alias The Untouchable.

    Namun ada satu agen Federal Bureau Investigation (FBI) yang berhasil menaklukkan bos mafia yang merajai dunia criminal di Chicago Amerika Serikat itu. Agen legendaris itu bernama Aliot Ness. Dialah agen FBI yang menyeret dan menjebloskan Al Capone ke penjara Al Catraz.

    Kecerdasan dan keberanian Eliot Ness pun melegenda. Dia sangat disegani kawan maupun lawan. Pada masa itu, tak ada seorang pun penegak hukum di Chicago yang berani berhadapan dengan Al Capone dan anak buahnya. Wajar, sebab Al Capone adalah raja kriminal. Dia menguasai perdagangan obat bius, minuman keras, perjudian, tempat-tempat hiburan, dan pelacuran. Dia meraup penghasilan USD100 juta per tahun.

    Semua yang menghalangi Al Capone berhasil ditaklukkan. Politisi dan penegak hukum, seperti polisi, jaksa, dan hakim di Chicago berhasil dia beli. Posisi Al Capone seperti di atas hukum federal. Beberapa kali diseret ke meja hijau dengan tuduhan pembunuhan, penjualan minuman keras, obat bius, dan lain-lain, Al Capone selalu lolos.

    Eliot Ness memulai karier di Bureau of Alcohol, Tobacco Firearms and Explosives FBI. Lantaran berhasil menaklukkan Al Capone, Eliot dan timnya dianggap sebagai agen super. Sepak terjang Eliot dan anak buahnya dianggap tak masuk akal tapi berhasil. Tugas menjebloskan Al Capone ke penjara dan menghancurkan mafia Cosa Nostra dianggap sebagai tugas yang tak mungkin kala itu.

    Kisah hidup Eliot Ness diangkat ke layar lebar oleh sutradara Brian De Palma pada 1987 dalam film The Untouchable yang dibintangi oleh Kevin Costner. Film ini diadopsi dari buku biografi Eliot Ness yang ditulis oleh Douglas Perry. Menurut Douglas, film The Untouchable karya sutradara Brian De Palma tak seutuhnya mengangkat realitas kehidupan Eliot, tetapi telah dibumbui fiksi. Terutama soal kehidupan Eliot yang suka mabuk dan main perempuan. (*)

     

     

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wow, Sepasang Sepatu Ini Dihargai Rp1,4 Miliar
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Lihat Penampakan, Dua Anjing Ketakutan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.