web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Menko PMK Bahas Kerja Sama Kesehatan dengan Jepang
    net Puan Maharani

    Menko PMK Bahas Kerja Sama Kesehatan dengan Jepang

    • Kamis, 28 September 2017 | 06:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Tokyo - Pemerintah Indonesia akan meningkatkan kerja sama dengan Jepang di bidang kesehatan dengan melihat adanya kebutuhan. Salah satunya dengan mendorong jumlah tenaga perawat terampil yang akan ditempatkan di Jepang.

    Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan hal itu ketika bertemu dengan Deputy Chairman, Policy Research Council Nishimura Yasutoshi dan Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida di Tokyo, Senin (25/9/2017) lalu. Jepang sendiri diperkirakan membutuhkan banyak tenaga perawat dan perawat untuk lansia (caregiver) dari berbagai negara pada masa mendatang.

    Seperti dikutip dari situs resmi Kemenko PMK, secara umum pertemuan ini juga membicarakan hubungan baik Indonesia-Jepang yang telah berlangsung 60 tahun dan komitmen ke depan untuk menjalin kerja sama yang semakin baik.

    Pada kesempatan tersebut, Menko Puan menyampaikan peluang kerja sama Indonesia dan Jepang dalam bidang pembangunan manusia dan kebudayaan khususnya terkait pendidikan dan kesehatan. Termasuk, di dalamnya situasi Jepang yang saat ini semakin membutuhkan banyak caregiver dan adanya potensi penyediaan tenaga tersebut dari Indonesia.

    Menko Puan juga menyampaikan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dukungan Jepang untuk Asian Games 2018 memiliki peran strategis karena Ketua OCA Coordination Committee Tsunekazu Takeda berasal dari Jepang. Selain itu, Puan dan Nishimura Yasutoshi, juga membahas mengenai situasi Korea Utara yang diharapkan kedepan ini dapat semakin kondusif untuk menciptakan keamanan dan stabilitas dunia. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Angkut Wisatawan Bus Pariwisata Terbakar di Subang
    Bermain di Curug Cikaso Warga Tewas Tenggelam
    Imlek, Jalur Bandung-Garut dan Sebaliknya Padat
    Perbaikan Masih Berjalan, Jalur Puncak Ditutup
    Terkait Imas, Rumah Pengusaha Asal Subang Disegel
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google