web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Hujan Lebat Jebol Tanggul Sungai Daleum
    net

    Hujan Lebat Jebol Tanggul Sungai Daleum

    • Rabu, 27 September 2017 | 22:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Tasikmalaya – Tanggul Sungai Daleum Suba jebol akibat hujan deras  yang terjadi di Tasikmalaya, Rabu (27/9/2017) dinihari. Jebolnya tanggul tersebut mengakibatkan banjir, sehingga menggenangi dua kampung yakni Kampung Cihaji Kaler dan Cihaji Kidul Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya.

    Sjumlah sepeda motor dan kendaraan roda empat yang melintas terpaksa harus didorong, karena mesin mati akibat terendam banjir. Sementara kegiatan belajar mengajar di SDN Sukamenak 5 Purbaratu, terpaksa diliburkan karena bangunan sekolah terendam banjir.

    "Hari ini pas memasuki hari ketiga Ujian Tengah Semester (UTS)," kata salah seorang warga sekitar sekolah, Asep.

    Jebolnya tanggul sungai diduga kuat dinding tanggul dibangun pengusaha secara asal-asalan. Selain itu kawasan Purbaratu Kota Tasikmalaya yang sejak dulu dikenal pruduktif pertanian, kini habis dibangun perumahan.

    Hingga beberapa aliran sungai kecil tertutup bangunan dan aliran air sungai banyak yang terhambat sehingga kerap meluap. Warga kini dihantui ketakutan karena jika hujan terus mengguyur akan berdampak kian meluapnya sungai.

    "Sejak lama wilayah Purbaratu ini memang langganan banjir jadi pemerintah harus memperhatikan karena masyarakat yang jadi korbannya," ucap tokoh pemuda Purbaratu, Jajang. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Angkut Wisatawan Bus Pariwisata Terbakar di Subang
    Bermain di Curug Cikaso Warga Tewas Tenggelam
    Imlek, Jalur Bandung-Garut dan Sebaliknya Padat
    Perbaikan Masih Berjalan, Jalur Puncak Ditutup
    Terkait Imas, Rumah Pengusaha Asal Subang Disegel
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google