web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pramuwisata di Kawasan TNGC akan Disertifikasi
    net

    Pramuwisata di Kawasan TNGC akan Disertifikasi

    • Rabu, 27 September 2017 | 22:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Kuningan – Pramuwisata objek wisata alam di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) akan disertifikasi. Hal itu dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Badan Sertifikasi Nasional.

    Ketiga lembaga itu menggelar uji kompetensi terhadap puluhan pramuwisata objek-objek wisata alam dalam kawasan TNGC selama dua hari. Kegiatan yang berlangsung di kantor BTNGC, Jalan Raya Kuningan-Cirebon KM 9 No 1, Desa Manislor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan itu diikuti 30 peserta dari 21 objek wisata dalam kawasan taman nasional tersebut.

    Kepala Seksi Pemanfaatan Jasa Lingkungan Wisata Alam Kawasan Suaka Alam dan Taman Buru dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Julianti Siregar, menyebutkan, uji kompetensi itu dilakukan sesuai peraturan Menteri LHK. Kegiatan serupa, tuturnya sebelumnya pada bulan Mei 2017 juga telah dilakukan di Banyuwangi terhadap para pramuwisata Taman Wisata Alam Kawah Ijen dan Taman Nasional Alas Purwo.

    “Kegiatan uji kompetensi pemandu wisata di TNGC ini merupakan kegiatan kedua kami setelah TWA Kawah Ijen dan Taman Nasional Alas Purwo,” sebutnya.

    Pada hari pertama kegiatan itu peserta mendapatkan dulu pemaparan materi dari para asesor terkait pemanduan wisata alam, termasuk etika  kepemanduan wisata, serta penjelasan teknis uji kompetensi tersebut. Dan, uji kompetensinya dilaksanakan pada hari kedua.

    “Materi yang diujikan kepada para peserta di hari kedua ini ya itu juga. Misalnya bagaimana melayani pengunjung, cara menyampaikan penjelasan kepada pengunjung seperti apa, bahasanya bagaimana, dan lain-lain,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Angkut Wisatawan Bus Pariwisata Terbakar di Subang
    Bermain di Curug Cikaso Warga Tewas Tenggelam
    Imlek, Jalur Bandung-Garut dan Sebaliknya Padat
    Perbaikan Masih Berjalan, Jalur Puncak Ditutup
    Terkait Imas, Rumah Pengusaha Asal Subang Disegel
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google