web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    13 Mengungsi karena Rumah Rusak Diterjang Banjir
    net

    13 Mengungsi karena Rumah Rusak Diterjang Banjir

    • Rabu, 27 September 2017 | 22:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang – Banjir bandang menerjang tiga rumah warga di Kampung Pasir Jambe RT 03/01 Desa Gardusayang, Kecamatan Cisalak, Subang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu pemilik rumah itu harus diungsikan sementara waktu.

    Banjir bandang terjadi akibat tanggul sungai di dekat rumah warga jebol pada Selasa (26/9/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Tingginya curah hujan inilah yang membuat debit air sungai melonjak.

    Dinding tanggul sungai diduga tak kuat menahan terpaan air. Sehingga akhirnya tanggul jebol. Kejadian itu menyebabkan banjir bandang, air menerjang tiga rumah warga hingga rusak.

    "Ada tiga rumah yang terkena dampak yang dihuni total 13 orang yang harus mengungsi karena rumah mereka rusak," kata Camat Cisalak Vino.

    Dua rumah yang terkena dampak cukup berat yaitu milik Edi dan Imas. Satu rumah mengalami jebol pada bagian tembok. Sedangkan satu rumah lagi sempat tergenang air. Sementara itu, satu rumah lagi terkena dampak tetapi relatif kecil. Semua penghuni rumah pun langsung di evakuasi ke lokasi lebih aman setelah kejadian itu.

    Pihaknya berkerja sama dengan warga sekitar berupaya meminimalisasi debit air. Hal ini supaya air tak mengalir ke rumah warga. Selain itu juga membersihkan lumpur yang masuk rumah warga. “Bantuan bagi korban dari Dinsos, dan DPKPB juga sudah diberikan, malahan Ibu Bupati juga Kamis malam sudah datang langsung ke lokasi," tuturnya.

    Bupati Subang Imas Aryumningih yang meninjau lokasi Selasa, 26 September 2017 sekitar pukul 22.00 WIB, dan langsung menemui warga yang mengungsi serta menyerahkan bantuan. "Alhamdulillah tagana dan dinas sosial cepat bergerak, mengungsikan keluarga terkena dampaknya,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dana Desa Harus Fokus pada Kegiatan Padat Karya
    Cairkan Hubungan, Demiz Kunjungi DPD Gerindra
    Bertemu Ketum PPP, Emil Makin Yakin Dapat Dukungan
    Capai SDGs Kesehatan Perlu Kemitraan Multipihak
    Wujudkan Generasi Berkualitas dengan Kampung KB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google