web stats service from statcounter

Hot News

  • Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
    • 22 Oktober 2017 | 06:32:00 WIB

    LAGA Pekan 31 Liga 1 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/2017) sore ini, mempertemukan 2 tim terluka yang berusaha menghindari degradasi.

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Koin untuk PSSI Disumbangkan kepada Warga Rohingya
        net Yana Umar menyerahkan Koin untuk PSS

        Koin untuk PSSI Disumbangkan kepada Warga Rohingya

        • Rabu, 27 September 2017 | 21:32:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah menerima sumbangan 'Koin untuk PSSI' dari bobotoh sebesar Rp50 juta untuk membayar denda kepada PSSI.

        Namun manajemen Persib tidak akan menyerahkannya kepada PSSI, tapi akan disumbangkan kembali untuk rakyat Rohingya. Pasalnya, sebelum Bobotoh memberikan 'Koin untuk PSSI', manajemen telah membayar denda terkait koreografi Save Rohingya tersebut.

        "Kami sudah membayar denda kepada PSSI karena yang didenda itu Persib, bukan bobotoh. Tapi ini hasil sumbangan dari bobotoh dan reaksi spontanitas dari mereka. Sehingga uang akan dikembalikan untuk disumbangkan ke Rohingya. Sehingga kami bisa sama-sama memberikan sumbangan kemanusiaan di Myanmar. Terima kasih bobotoh yang ingin membantu," jelas Komisaris PT PBB Zainuri Hasyim kepada wartawan di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (27/9/2017).

        Soal teknis pemberian sumbangan, jelas Zainuri, nantinya akan dibahas kembali. "Masalah teknis saja, yang penting denda PSSI sudah dibayarkan," ujarnya.

        Komisaris PT PBB lainnya, Kuswara S Taryono menegaskan, pihaknya tidak menolak sumbangan koin dari bobotoh. Tetapi Persib sendiri sudah menyelesaikan dengan membayar denda Rp50 juta.

        "‎Bukan penolakan terhadap sumbangan bobotoh, tapi Persib sudah menyelesaikan denda tersebut. Tentunya uang ini harus jadi bermakna apalagi sisi ibadah sehingga harus diatur mekanisme (penyalurannya, red)," jelas Kuswara.

        Koin untuk PSSI yang dikumpulkan bobotoh sendiri mencapai Rp180 juta lebih. Sebanyak Rp100 juta ada di rekening Rumah Zakat, dan lebih dari Rp30 juta lainnya berupa koin yang ada di Sekretariat Viking.

        Dirigen Viking Yana Umar menegaskan, sisa sumbangan tersebut akan disumbangkan ke rakyat Rohingya melalui Rumah Zakat. "Nanti (sisanya) akan kita sumbangkan ke Rohingya," ucapnya.

        Soal denda yang sudah dibayarkan manajemen Persib ke PSSI, Yana pun mengomentarinya. Yana menjelaskan, awalnya pembayaran denda dengan menggunakan koin tersebut untuk memberikan efek jera kepada PSSI yang telah memberikan sanki kepada bobotoh yang mengekspresikan kepeduliannya kepada rakyat Rohingya yang tertindas.

        Jika memang Persib tidak mau menerimanya, awalnya Viking berencana mengirim langsung koin sejumlah Rp50 juta tersebut ke Sekretariat PSSI di Jakarta. "Sebetulnya untuk menimbulkan efek jera juga kepada PSSI dengan membayar denda dengan koin. Saat menjatuhkan sanksi harus dilihat dulu kasusnya dan sisi positifnya. Kita lewat Persib, nggak ke PSSI, karena Persib menerima, kalau tidak, kita akan antarkan langsung ke sana (PSSI).

        Selanjutnya, ujar Yana, soal Persib akan menyumbangkan ke mana, Viking menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen. "Ini amanah jangan sampai uang ini nggak jelas, insya Allah ridho. Masalah Persib mau disumbangkan ke mana, itu terserah Persib. Mudah-mudahan jadi amanah buat kita," tegas Yana. (*)

        Oleh: novi putri / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Berburu Kemenangan, Menghindari Degradasi
        Herrie Waspadai Mantan Pemain Persib di Persela
        Papan Tengah, Persib tak Anggap Enteng Persel
        Aji Ingin Persembahkan Kemenangan untuk Huda
        Hadapi Persela, Tim Persib Kenakan Jersey Emas
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 30 59
        2 PSM Makassar 30 58
        3 Bali United 30 58

        Advertisement On Google