web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Antisipasi Peredaran Obat PCC Apotek Dirazia
    net

    Antisipasi Peredaran Obat PCC Apotek Dirazia

    • Selasa, 26 September 2017 | 23:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Ciamis – Sejumlah apotek yang ada di Kabupaten Ciamis dirazia oleh petugas gabungan. Razia ini sebagai antisipasi peredaran obat Paracetamol Caffeine and Carisoprodol atau PCC.

    Razia dilakukan oleh jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Ciamis bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, Selasa (26/9/2017). Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya peredaran obat yang dapat memengaruhi syaraf dan otak tersebut.

    Pemeriksaan dipimpin Kasat Serse Narkoba Polres Ciamis Tambok Manulang, didampingi Ane Kustini dari Dinkes Ciamis, berikut beberapa anggota. Mereka tidak hanya memeriksa obat yang dipajang, namun sekaligus melihat adminsitrasi atau dokumen obat yang ada. 

    Petugas juga beberapa kali bertanya kepada penjaga apotek sekaligus memberi penjelasan menyangkut larangan peredaran obat tersebut. Petugas juga mencocokkan data dengan barang yang tersedia. Hasilnya, petugas tidak menemukan PCC maupun obat illegal lainnya.

    "Pemeriksaan ini kami lakukan untuk memastikan di Kabupaten Ciamis tidak beredar obat PCC yang dapat membahayakan penggunanya. Bahkan obat tersebut dapat mengakibatkan pemakainya meninggal dunia, khususnya dari kalangan muda,” ungkap Tambok Manulang. 

    Dia menyebut tetap akan melakukan pembinaan kepada karyawan maupun pemilik apotek. Itu dilakukan agar penjualan obat terlarang tidak menyentuh wilayah Ciamis. Baik PCC maupun obat illegal lainnya. 

    "Apabila dikemudian hari ditemukan, pasti bakal diikenakan sanksi tegas, mulai dari teguran sampai pencabutan izin usahanya," tegasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Tim Sinkronisasi Usulkan 742 Program pada Emil
    Ahmad Saepudin Terpilih Kembali Jadi Ketua KONI
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google