web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Pembebasan Lahan Jangan Hambat Pembangunan BIJB
    net

    Pembebasan Lahan Jangan Hambat Pembangunan BIJB

    • Selasa, 26 September 2017 | 23:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Majalengka - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) bisa cepat. Terkait pembebasan lahan yang menjadi isu terhambatnya progres pembangunan, Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah menyiapkan segala dukungan termasuk dana.

    “Kami ingin agar pembangunan BIJB ini cepat selesai dan segera bisa beroperasi,” kata Demiz saat bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, meninjau progres pembangunan  (BIJB), di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (26/9/2017).

    Menurutnya dukungan dana sudah siap tinggal peran bupati dalam pembebasan lahan ini sehingga pembangunan bisa cepat termasuk juga untuk pembangunan akses jalan tol. “Untuk jalan non-tol, PUPR telah melakukan pengukuran sepanjang kurang lebih 2 kilometer, yang juga siap dibangun,” ucapnya.

    Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan BIJB bisa selesai Juni 2018. Itu supaya calon jemaah haji 2018 bisa diberangkatkan dari Kertajati.

    Luhut menegaskan isu-isu yang beredar terkait pembebasan lahan, atau apapun, sebetulnya sudah tidak ada karena sudah diselesaikan. Adapun yang diperlukan saat ini adalah kerja tim yang ekstra demi kepentingan rakyat.

    "Mimpi Pemerintah, Bandara Kertajati akan menjadi pusat logistik karena dekat dengan Tambun, Cirebon, Bandung, jalan ke selatan ke Cigatas, Garut, Genteng, Cisolok dan lainnya," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jokowi ke Bandung, Warga Diimbau Antisipasi Lalin
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google