web stats service from statcounter

Hot News

  • Ardi Bersyukur Persib Bisa Kalahkan Persija
    Ardi Bersyukur Persib Bisa Kalahkan Persija
    • 24 September 2018 | 01:43:00 WIB

    ARDI Idrus bersyukur timnya bisa meraih kemenangan 3-2 atas Persija pada laga kandang Pekan 23 Liga1 2018 di Stadion (GBLA, Minggu (23/9/2018) sore.

Inspirasi

    Pembebasan Lahan Jangan Hambat Pembangunan BIJB
    net

    Pembebasan Lahan Jangan Hambat Pembangunan BIJB

    • Selasa, 26 September 2017 | 23:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Majalengka - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berharap pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) bisa cepat. Terkait pembebasan lahan yang menjadi isu terhambatnya progres pembangunan, Pemerintah Provinsi sebenarnya sudah menyiapkan segala dukungan termasuk dana.

    “Kami ingin agar pembangunan BIJB ini cepat selesai dan segera bisa beroperasi,” kata Demiz saat bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, meninjau progres pembangunan  (BIJB), di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Selasa (26/9/2017).

    Menurutnya dukungan dana sudah siap tinggal peran bupati dalam pembebasan lahan ini sehingga pembangunan bisa cepat termasuk juga untuk pembangunan akses jalan tol. “Untuk jalan non-tol, PUPR telah melakukan pengukuran sepanjang kurang lebih 2 kilometer, yang juga siap dibangun,” ucapnya.

    Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan BIJB bisa selesai Juni 2018. Itu supaya calon jemaah haji 2018 bisa diberangkatkan dari Kertajati.

    Luhut menegaskan isu-isu yang beredar terkait pembebasan lahan, atau apapun, sebetulnya sudah tidak ada karena sudah diselesaikan. Adapun yang diperlukan saat ini adalah kerja tim yang ekstra demi kepentingan rakyat.

    "Mimpi Pemerintah, Bandara Kertajati akan menjadi pusat logistik karena dekat dengan Tambun, Cirebon, Bandung, jalan ke selatan ke Cigatas, Garut, Genteng, Cisolok dan lainnya," sebutnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Atasi Masalah, Emil Launching Jabar Quick Response
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google