web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Bau Limbah Masih Tercium, PT Ultra Jaya Didemo
    net

    Bau Limbah Masih Tercium, PT Ultra Jaya Didemo

    • Selasa, 26 September 2017 | 23:07:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Bau limbah yang tak kunjung hilang membuat warga Desa Gadobangkong kembali berunjuk rasa di PT Ultra Jaya, Senin (25/9/2017).

    Mereka adalah warga yang berasal dari enam RW di Desa Gadobangkong yang terdampak langsung oleh bau limbah yang dikeluarkan oleh perusahaan susu tersebut.

    “Persoalan ini sudah berpuluh-puluh tahun tapi tidak pernah ada solusi, apakah karena memang sengaja dibiarkan,” ucap koordinator aksi Iwan Abdulrahman.

    Warga sudah sering berdialog dengan pihak Ultra. Hanya saja selama ini tidak ada kesepakatan di antara warga dengan pihak perusahaan terkait penyelsaian permasalahan tersebut.

    Selama puluhan tahun beroperasinya PT Ultra Jaya, warga yang tempat tinggalnya tak jauh di sekitar pabrik, tersiksa dengan bau busuk dari aktivitas pengolahan susu di perusahaan itu. Warga pun kecewa akibat pihak perusahaan belum bisa merealisasikan keinginan warga terkait penyelsaian bau limbah busuk tersebut.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat Apung Hadiat Purwoko mengatakan, pihaknya akan melakukan uji lab udara untuk melakukan perbandingan terkait bau busuk yang ditimbulkan tersebut. Menurutnya jika air sampai dibawah baku mutu, maka pihaknya pun akan mencari solusi dengan mempersiapkan teknologi.

    "Hasil tinjauan IPAL di ultra, sebenarnya semua sudah memenuhi syarat. Tapi aspek kenyamanannya tidak ada karena bau limbah masih tercium oleh warga,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tak sesuai Standar, Kemenhub Tutup Unit Uji KIR
    Pimpin KBB, Akur Siap Jawab Keraguan Masyarakat
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018