web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    HUT Kota Bandung, 18 Tokoh Dapat Penghargaan
    net Ridwan Kamil menyematkan pin penghargaan

    HUT Kota Bandung, 18 Tokoh Dapat Penghargaan

    • Selasa, 26 September 2017 | 05:55:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Bertepatan dengan Hari Jadi ke-207 Kota Bandung, Pemkot Bandung memberikan penghargaan kepada 18 tokoh individu dan lembaga yang dinilai berjasa pada pembangunan Kota Bandung.

    Perhargaan yang diberi nama Bakti Bandung Persada tersebut diserahkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada acara peringatan Hari Jadi ke-207 Kot Bandung yang digelar di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung, Senin (25/9/2017).

    "Bakti Bandung Persada adalah tradisi baru, dimana Pemkot Bandung memberikan penghargaan dari Wali Kota Bandung kepada mereka-mereka yang berjasa bagi Kota Bandung," ujar Emil.
    Menurut Emil, penghargaan tersebut tidak harus diberikan kepada warga Kota Bandung saja. Tapi warga kota lain pun yang memberikan kontribusi kepad Kota Bandung, berhak menerima penghargaan.

    Dari 18 penerima penghargaan tersebut, di antaranya Prof Dr Umi Narimawati (Pendiri Universitas Perempuan), Miftah Faridl (Ketua MUI Kota Bandung), Sariban (aktivis lingkungan), keluarga almarhum Trisna Supriatna dan Imam Taufik (anggota Dinas Pemadam Kebakaran yang gugur saat bertugas), dan Dato Sri Tahir atau Dr Tahir.

    Dr Tahir sendiri yang merupakan pendiri Mayapada Group tersebut menerima penghargaan karena memiliki program mendirikan rumah sakit di Bandung yang diperuntukkan bagi warga miskin. Proses pembangunan rumah sakit berlantai 14 tersbeut direncanakan rampung dalam 7 bulan ke depan.

    " Ia (Dr Tahir) juga mengadopsi 1.000 keluarga tidak mampu untuk diasuh beliau dengan aksesnya melalui program Family for Family. Ini sangat Luar biasa. Kalau yang lain ambil 1 (keluarga), Pak Tahir ambil 1.000," tambah Ridwan Kamil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kepala DPMTSP Kota Bandung Divonis 1 Tahun Penjara
    Stasiun Bandung Direvitalisasi jadi Berkelas Dunia
    Pengemudi Online dan Konvensional Berdamai
    Tolak Rumah Deret, Warga Tamansari Demo Balai Kota
    Sopir Taksi Online Diserang Orang Tak Dikenal
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018