web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung
    net Emil saat memberikan pidato

    Emil Sampaikan Pidato Terakhir di HUT Kota Bandung

    • Senin, 25 September 2017 | 23:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan pidato terakhirnya pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-207 Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Senin (25/9/2017).

    Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandung tahun ini memang menjadi yang terakhir bagi Emil. Pasalnya, pada 2018 nanti akan digelar Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung. Pemilihan rencanannya dilakukan pada 27 Juni 2018, dan pasangan wali kota-wali wali kota Bandung terpilih akan dilantik di pertengahan September 2018, atau beberapa hari sebelum Hari Jadi Kota Bandung yang jatuh setiap tanggal 25 September.

    Dalam usianya yang ke-207 tahun, Kota Bandung sendiri mengalami kemajuan yang cukup pesat. Khusus selama 4 tahun kepemimpinan Emil, Kota Bandung menerima 267 penghargaan.

    "Kota Bandung mengalami reformasi birokrasi lewat penguatan smart city dengan mengimplementasikan pemanfaatan teknologi. Ini yang membuat Kota Bandung semakin maju," ujar Emil dalam pidatonya.

    Pada 2017, Kota Bandung menerima penghargaan dalam kategori kinerja birokrasi terbaik se-Indonesia dengan nilai 80,22. Juga menerima penghargaan dari Komnas HAM sebagai pemerintah daerah yang berdedikasi untuk pemenuhan atas hak kebebasan beragama. Selanjutnya, Kota Bandung memenangkan piala Adipura 3 tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2015, 2016, dan 2017.

    Kota Bandung juga memperoleh pengharagaan ASEAN Environmental Award untuk kategori kota metropolitan yang udara paling bersih se-ASEAN. Hal itu melengkapi pencapaian Kota Bandung pada 2015, yaitu sebagai kota kreatif dunia di bidang design dari UNESCO.

    Pada 2017, Kualitas manusia warga Bandung adalah kualitas yang tertinggi se-Jawa Barat yaitu mencapai 80,13. Setahun sebelumnya, pertumbuhan ekonomi Kota Bandung mejadi yang paling tinggi se-Indonesia dengan nilai 7,8. Terakhir, menurut Badan Pusat Statistik, Kota Bandung adalah kota yang bahagia. Sekitar 73,42 persen warga Kota Bandung terdata sangat bahagia.

    Pada kesempatan pidato terakhirnya tersebut, Emil tidak sungkan menggoda para calon suksesornya sebagai wali Kota Bandung periode 2018-2023. Di atas podium, Emil melemparkan beberapa lelucon yang mengundang tawa pada undangan.

    "Ini jadi sambutan terakhir saya di Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bandung. Wali Kota selanjutnya sudah cengar-cengir ke saya dari tadi," ucap Emil sambil melirik kiri ke arah Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial.
    Oded yang juga bakal calon wali kota dari PKS tersebut sempat kaget dan langsung ikut tertawa yang disusul tawa sejumlah anggota Dewan. "Tadi yang senyum-senyum ke saya teh yang sana, yang sana, yang sana," lanjut Emil sambil menunjuk ke beberapa arah.

    Emil sengaja menunjuk ke beberapa arah karena bakal calon wali Kota yang hadir bukan hanya Oded. Ada juga Sekda Kota Bandung Yossi Irianto dan kader Partai Demokrat Tomtom Dobbul Qomar. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Deklarasi, Rio Wilantara Siap Satukan KNPI Jabar
    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    Warga Tamansari Dipersilakan Gugat Pemkot ke PTUN
    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Pilwalkot Bandung 2018