web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar
    net

    PLN Area Cirebon Setiap Bulan Rugi Rp 1,1 Miliar

    • Senin, 25 September 2017 | 22:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cirebon - PT PLN Area Cirebon mengaku merugi sekitar Rp1,1 miliar setiap bulanya. Kondisi itu terjadi akibat maraknya pencurian arus listrik atau penggunaan secara ilegal oleh para pelanggannya.

    "Setiap bulan sekitar 700.000 kWh yang digunakan secara ilegal, kalau dirupiahkan sekitar Rp1,1 miliar," sebut Manajer PLN Area Cirebon, Handoko, Senin (25/9/2017).

    Dia menjelaskan untuk mengantisipasi kerugian yang ditimbulkan, mereka rutin menggelar penertiban dan pengecekan para pelanggan. “Penertiban pemakaian tenaga listrik, kami lakukan secara rutin tiap hari di seluruh rayon yang ada dan itu kami lakukan sepanjang satu tahun," ucapnya.

    Saat ini ada 1,4 juta pelanggan PT PLN di sana dan terus bertambah. Pada 2017 ini, mereka menargetkan bisa mengembalikan kebocoran listrik ilegal mencapai 18 juta kWh. Namun hingga bulan September ini, realisasi baru mencapi 8 juta kWh.

    "Kalau pada 2016 lalu, target kami 12 juta kWh dan realisasinya melebih target, yakni 13 juta kWh, sekarang baru 8 juta kwh," pujarnya.

    Menurutnya berbagai modus dilakukan masyarakat untuk mencuri listirik di antaranya dengan cara mengakali kWh meter, sehingga pemakaian listrik yang tercatat di meteran menjadi lebih sedikit dibanding pemakaian sebenarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dana Desa Harus Fokus pada Kegiatan Padat Karya
    Cairkan Hubungan, Demiz Kunjungi DPD Gerindra
    Bertemu Ketum PPP, Emil Makin Yakin Dapat Dukungan
    Capai SDGs Kesehatan Perlu Kemitraan Multipihak
    Wujudkan Generasi Berkualitas dengan Kampung KB
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google