web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu
    net

    5 SD di Sumedang Terkena Proyek Tol Cisumdawu

    • Senin, 25 September 2017 | 22:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Sumedang -  Disdik Kabupaten Sumedang masih menunggu proses penggantian sekolah yang terkena proyek jalan Tol Cisumdawu. Total ada lima SD yang akan terkena proyek itu yaitu di wilayah Kecamatan Jatinangor, Tanjungsari, Rancakalong dan Sumedang Utara.

    “Pembayaran kompensasi tanah dan bangunan sekolah SD yang terlewati jalan tol, menjadi tanggungjawab Satuan Kerja (Satker) Jalan Tol Cisumdawu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang Sonson M Nurikhsan.

    Meski proses pembayaran kompensasi pembebasan tanah dan bangunan sekolah belum diketahui secara pasti, namun sudah ada beberapa kali rapat yang membahas tentang hal itu. Rapat tersebut, antara lain melibatkan Satker Tol Cisumdawu, Pemkab Sumedang, dan pemerintahan desa.

    “Dari hasil rapat itu disepakati bahwa Disdik hanya menerima bangunan SD yang baru atua terima kunci saja,” kata dia.

    Sementara proses pembebasan lahan dan bangunan kelima SD yang terkena tol, tidak mengganggu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Teknisnya, mengingat status tanah kelima sekolah SD tersebut milik aset desa setempat, proses pembebasan lahannya dilakukan antara Satker dengan pemerintah desa.

    “Setelah proses pembebasan lahan selesai, pemerintah desa akan menyediakan kembali lahan yang baru untuk membangun sekolah baru,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Tampung Aspirasi Petani Indramayu
    Kapolda:13 Informasi Penyerangan Ulama hanya Hoaks
    Istri Emil Kunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon
    Petugas Medis Siaga Bantu Korban Banjir Pagarsih
    Pagarsih Kembali Kebanjiran, Pemkot Gerak Cepat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google