web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    Gate Ball Persiapkan Diri Hadapi PON XIX

    Gate Ball Persiapkan Diri Hadapi PON XIX

    • Sabtu, 28 Februari 2015 | 15:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dipercaya dipertandingkan sebagai cabang olahraga eksebisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada September 2016 mendatang, Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Jawa Barat terus berbenah. Salah satu yang dilakukan dalam hal keorganisasian dengan mengukuhkan enam pengurus cabang Pergatsi Kota/Kabupaten di Villa Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (28/2/2015).

    Ketua Umum Pengprov Pergatsi Jabar Eddy Nasution menuturkan, syarat untuk bisa dipertandingkan di PON XIX/2016 salah satunya yakni keanggotaan pengurus provinsi tempat pelaksanaan PON digelar. Minimal, pengurus provinsi cabang olahraga yang bersangkutan harus memiliki empat kepengurusan cabang kota/kabupaten.

    "Jadi pengukuhan ini melanjutkan persiapan organisasi menyambut PON XIX/2016. Sebelumnya kita hanya memiliki satu kepengurusan cabang yakni Kota Depok. Sekarang dengan pengukuhan enam pengcab, kita memiliki tujuh pengcab dan sudah memenuhi syarat minimal dipertandingkan di PON XIX," ujar Eddy kepada wartawan usai pelaksanaan pengukuhan, Sabtu (28/2/2015).

    Keenam pengcab Pergatsi yang dikukuhkan yakni Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bogor. "Pembentukan pengcab ini pun sebagai upaya bagi kita mensosialisasikan dan menyebarkan cabang olahraga Gate Ball di Jabar. Target saya, di tahun ini harus ada 14 pengcab Pergatsi di Jawa Barat. Sekarang sudah ada tujuh pengcab, tinggal tujuh pengcab lagi," tandasnya.

    Menghadapi PON XIX/2016, Eddy mengaku, sudah mempersiapkan segalanya. Baik sebagai tuan rumah penyelenggara juga sebagai peserta. Untuk pertandingan sendiri, rencananya akan menggunakan fasilitas yang sudah dimiliki di Jawa Barat. Salah satunya di stadion Siliwangi Kota Bandung.

    "Untuk persiapan atlet, kita terus melakukan pembinaan dengan keberadaan pengcab saat ini. Dan rencananya, kita akan lakukan sentralisasi di Villa Lembang karena sudah ada dua lapangan Gate Ball untuk latihan atlet," tegasnya.

    Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Daerah PB Pergatsi Pudja Samedhi menuturkan, cabang olahraga Gate Ball sudah memiliki 12 kepengurusan provinsi yang sudah dilantik. Selain itu, terdapat dua provinsi yang menunggu pelantikan.

    Sebagai cabang olahraga eksebisi pada PON XIX/2016 di Jabar, cabang olahraga Gate Ball akan memperebutkan 11 medali emas. Yakni nomor tunggal putra dan putri, double putra, putri dan campuran, triple putra, putri dan campuran, serta nomor kelompok putra, putri dan campuran.

    "Ini bisa jadi potensi setiap daerah karena nomor yang dipertandingkan cukup banyak. Untuk digelar di PON XIX, kita sudah lakukan pertemuan dengan KONI Pusat maupun KONI Jabar. Dan rencananya, kita pun akan menggelar uji coba melalui even kejuaraan nasional di Jawa Barat antara bulan Mei dan Juni mendatang," tegasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial