web stats service from statcounter

Hot News

  • Emil Akan Panggil PT Agronesia
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    • 20 September 2018 | 10:04:00 WIB

    GUBERNUR Jabar mengaku tidak mengetahui adanya tunggakan iuran BPJS karyawan PT Agronesia.

Inspirasi

    Bangun Kawasan Industri di Patimban Butuh Rp 70 T
    net

    Bangun Kawasan Industri di Patimban Butuh Rp 70 T

    • Senin, 25 September 2017 | 22:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang – Dibutuhkan biaya investasi sekitar Rp 70 triliun untuk membangun kawasan industry di Patimban, Subang. Untuk itu Kabupaten Subang secepatnya akan menggelar beauty contest untuk memilih perusahaan yang akan menjadi partner pembangunan kawasan industri tersebut.

    “Untuk membangun kawasan industri seluas 10.000 hektare di sekitar pelabuhan Patimban diperlukan anggaran untuk investasi sekitar Rp 70 triliun,” sebut Koordinator Tim Percepatan Pembangunan Ekonomi dan Bisnis Pelabuhan dan Kawasan Industri Patimban Kabupaten Subang Atep Nandang Subandar, Senin (25/9/2017)

    Menurutnya pembangunan pelabuhan merupakan program G to G pemerintah Indonesia dan Jepang senilai Rp 54 triliun. Untuk pengembangan kawasan industri dengan luasan lahan 10.000 ha, diperkirakan perlu investasi Rp 70 triliun. 

    Saat ini, tim sudah menjajaki beberapa perusahaan investasi pengembangan kawasan. Pihaknya akan menggelar beauty contest untuk memilih perusahaan yang akan menjadi partner

    "Harapannya satu perusahaan bisa cover seluruh kebutuhan investasi tersebut. Apakah nantinya bentuk konsorsium atau apa terserah mereka,” ucapnya.

    Selain itu Subang akan membangun fasilitas dan aksesibilitas penunjang pelabuhan. Pemerintah jepang nantinya hanya membangun fisik pelabuhan, tetapi infrastruktur penunjang, seperti fasilitas air bersih, listrik, pengolahan sampah, limbah, dan lainnya, Subang akan berperan aktif dengan operator pelabuhan yang akan terpilih ataupun dengan pengembang kawasan industri.

    "Semua infrastruktur penunjang mereka tidak usah dipikirkan, kita bangun semua. Semua itu investasi murni kerja sama BUMD Subang dengan swasta sehingga tidak akan mengganggu APBD,” jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Atasi Masalah, Emil Launching Jabar Quick Response
    Emil Harus Segera Rombak Birokrasi Pemprov Jabar
    Baru 2 Pekan jadi Gubenur, Emil Dapat Penghargaan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google