web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tiket Konser Dream Theater Ludes

    Tiket Konser Dream Theater Ludes

    • Senin, 25 September 2017 | 21:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Konser Dream Theater di Stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta pada 29 September 2017, tinggal empat hari lagi. Namun, tiket konser band metal progresif legendaris untuk penampilan pertama mereka tersebut telah habis terjual.

    Rajawali Indonesia Communication, promotor JogjaROCKarta: International Rock Music Festival mengelola penjualan tiket bekerja sama dengan Melon by Telkom sebagai official ticketing partner yang menyediakan 15.000 tiket. Tiket terbagi menjadi Festival A Rp900.000 dan Festival B Rp450.000.

    Tiket bisa dibeli secara online di tiketapasaja.com, blanja.com, goersapp.com, dan tiket.com. Sedangkan untuk tiket box offline hanya tersedia di Legend Coffee. Khusus untuk konser Dream Theater, tiket yang masih tersedia hanya untuk penampilan kedua yakni 30 September 2017.

    Di akun Facebook resmi, Dream Theater mengunggah status yang mengungkapkan rasa bangga mereka tampil untuk pertama kali di Indonesia. Terutama di Candi Prambanan, Yogyakarta. “We will be playing our first shows ever in Indonesia this week at the Jogjarockarta festival, held at the stunning Prambanan temples in Yogyakarta!”

    "Semoga kehadiran Dream Theater ini akan melengkapi kecintaan para music lovers, terutama para penikmat musik rock," kata CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi di Legend Coffee Yogyakarta.

    Dream Theater merupakan band progresif rock asal Amerika Serikat digawangi oleh James LaBrie (vokal), John Petrucci (gitar), John Myung (bas), Jordan Rudess (keibor), dan Mike Mangini (drum). Band ini terbentuk pada 1985 oleh tiga siswa Barklee College of Music di Boston, Amerika Serikat, yakni John Petrucci, John Myung, dan Mike Portnoy.

    Ketika itu, John Petrucci memberi nama band mereka Majesty. Kemudian John Petrucci mengajak Kevin Moore untuk memainkan kibor dan Chris Colins sebagai vokalis. Pada 1986, mereka menelurkan demo album The Majesty. Hebatnya, album demo ini laku 600 keping kaset. Album ini kemudian direkam oleh label YtseJam Records. Namun di saat band mulai naik daun, Chris Collins sang vokali keluar pada November 1986. Posisinya digantikan oleh Charlie Dominici dan mereka menggelar konser di beberapa kota di Amerika Serikat.

    Lantaran nama Majesty digugat oleh pemilik rumah judi di Las Vegas, akhirnya nama band berganti menjadi Dream Theater. Pada 1988, Dream Theater teken kontrak dengan Mechanic Records. Mereka merilis album When Dream and Day Unite pada 1989. Namun album ini kurang booming lantaran Mechanic Records melanggar beberapa perjanjian dalam kontrak dan Charlie Dominici dikeluarkan dari band.

    Pada 1991, Kevin James LaBrie bergabung dengan Dream Theater. Karekter vokal James LaBrie sangat cocok dengan musik Dream Theater sehingga dia bertahan sampai saat ini. Sementara, Mike Portnoy memutuskan keluar dari Dream Theater pada 2010 setelah selama 25 tahun bersama. Kini posisi Mike Portnoy sebagai dramer digantikan oleh Mike Mangini. (*)

     

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Di Star Trek Discovery Ada Wayang Kulit
    Ini Aksi Alicia Vikander sebagai Lara Croft
    Canggihnya Robot Baru Pacific Rim Uprising
    Berita Terdahulu

    Editorial