web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Lagu One Jadi Soundtrack Film Seri The Punisher

    Lagu One Jadi Soundtrack Film Seri The Punisher

    • Senin, 25 September 2017 | 21:14:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Netflix membuat heboh para penggemar band legendaries Metallica. Rumah produksi ini merilis trailer film seri The Punisher dengan soundtrack lagu One milik band asal Los Angeles itu.

    Lagu hit legendaris yang dirilis pada 1988 dalam album And Justice for All itu memberi warna tersendiri dari film serial tersebut. Muncul nuansa emosional. Apalagi dalam trailer tersebut menampilkan kebersamaan The Punisher dengan orang-orang yang dia kasihi, anak dan istri.

    One yang berdurasi 7 menit 24 detik ini ditulis oleh James Hetfield dan Lars Ulrich. Mereka membuat lagu One pada November 1987. Lagu ini membawa pesan antipeperangan dan memprotes pecahnya Perang Dunia I.

    Selain aransemen musik dan lirik, daya tarik lagu One juga ada pada video yang dirilis di MTV pada Januari 1989. Hebatnya, One adalah lagu pertama milik Metallica yang dibuatkan video musik. Video hitam putih yang disutradarai oleh Bill Pope dan Michael Salomon itu benar-benar mewakili musik dan lirik One. Pada 1990, lagu One meraih penghargaan GrammyAward dalam kategori Best Metal Performance.

    Diketahui, Metallica terbentuk pada 1981 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Hingga saat ini, Metallica masih aktif bermusik Pada 15 April 2016 lalu, Metallica merilis ulang album klasik Kill ‘Em All (1983) dan Ride The Lightning (1984). Kill ‘Em All dan Ride The Lightning diluncurkan dalam tiga format, compac disc (CD), piringan hitam, dan deluxe box set.

    Selain album rekaman, penggemar juga mendapatkan buku berisi foto-foto langka yang belum pernah dipublikasikan, poster, dan esai mengenai Metallica. Untuk mendapatkan album rilis ulang tersebut, penggemar bisa memesan di Met Store.

    Metallica, band dengan personel James Hetfield (vokal/gitar), Lars Ulrich (dram), Kirk Hammett (gitar), dan Robert Trujillo (bas) ini, telah menelurkan 9 album studio, 6 live album, 1 album kolaborasi, 5 EP, 1 album soundtrack, 37 single, 26 video clip, dan 1 tribute album.

    Semula, band ini memiliki nama The Young of Metal Attack. Setelah teken kontrak dengan label rekaman, mereka berganti nama Metallica, gabungan dari kata metal dan vodca. Formasi awal Metallica saat itu diisi oleh Lars Ulrich, James Hetfield, Lloyd Grant (gitar), dan Ron McGovney (bas). Formasi ini melahirkan lagu pertama Hit The Light pada 1981.

    Entah alasan apa, Lloyd dan Ron hengkang setelah Metallica menelurkan album Metal Massacre. Lalu bergabunglah Dave Mustaine (gitar) dan Cliff Burton (bas). Pada Juli 1982, Metallica meluncurkan album demo No Life Till Leather. Lewat album inilah mereka berhasil mendapatkan kontrak rekaman dari label terkenal.

    Sayang, kebersamaan James dan Dave tak berlangsung lama. Pada awal 1983, Dave dipecat dari Metallica. Posisi gitaris diisi oleh Kirk Hammet, mantan gitaris Exodus. Bersama Kirk Hammett, Metallica melahirkan album Kill ‘Em All pada Mei 1983. Popularitas Metallica makin melambung. Apalagi setelah mereka melahirkan album, Ride the Lightning pada 1984. Disusul kemudian album Master Of Puppets pada September 1985.  

    Pada 27 September 1986, Metallica dirundung duka. Bus yang membawa mereka tur di kawasan Skandinavia mengalami kecelakaan. Cliff Burton sang pembetot bas meninggal dunia. Posisi Cliff lalu digantikan Jason Newsted. Untuk mengenang Cliff, Dave Mustaine menciptakan In My Darkest Hour dalam album Megadeth: So far.. So Good.. So What!. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Di Star Trek Discovery Ada Wayang Kulit
    Ini Aksi Alicia Vikander sebagai Lara Croft
    Canggihnya Robot Baru Pacific Rim Uprising
    Berita Terdahulu

    Editorial