web stats service from statcounter

Hot News


  • Pembangunan Kolam Gedebage Rampung  Akhir 2019
    Pembangunan Kolam Gedebage Rampung Akhir 2019
    • 20 Juni 2019 | 07:55:00 WIB

    KADIS PU Kota Bandung, Didi Ruswandi mengungkapkan, proses pembangunan kolam retensi Gedebage sudah memasuki tahap lelang. Targetnya rampung Akhir 2019 mendatang.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pakistan Girl, Kampanye Perangi Korupsi

    Pakistan Girl, Kampanye Perangi Korupsi

    • Senin, 25 September 2017 | 20:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Negara Pakistan juga sedang gencar memberantas korupsi yang merusak sendi-sendi kehidupan bernegara dan menyebabkan kemiskinan. Program pemberantasan korupsi di negara dengan mayoritas penduduk memeluk agama Islam ini, didukung oleh seniman komik.

     

    Hassan Siddiqui, sang komikus, menciptakan tokoh superhero perempuan, bernama Sarah. Akibat peristia ledakan di desanya, Sarah mengalami koma. Setelah sembuh dari koma, Sarah justru memiliki kekuatan super. Kekuatan itu digunakan Sarah untuk memberantas para penegak hukum korup di Pakistan dan mengajak masyarakat ikut memerangi praktik jahat itu.

     

    Serial komik Pakistan Girl mengenakan jubah hijau, warna nasional Pakistan. Pahlawan super ini mencambuk seorang pria yang memukuli seorang wanita di pasar dan menyelamatkan seorang gadis muda yang disandera polisi yang minta suap.

     

    Hassan berharap, Sarah alias Pakistan Girl menjadi panutan bagi gadis-gadis muda Pakistan yang berani memerangi korupsi dan kekerasan. "Ada kekurangan besar model peran perempuan dan pahlawan super di media arus utama di sini. Saya ingin menciptakan karakter wanita yang kuat bagi anak perempuan di Pakistan dan bahkan pemuda di Pakistan, yang bisa mereka teladani," kata Hassan Siddiqui.

     

    Menurut Hassan, perempuan Pakistan konservatif telah memperjuangkan hak-hak mereka selama beberapa dekade. Warganet di media sosial menyambut baik komik ini. Sebagian besar menulis ulasan positif secara daring dan menyerukan lebih banyak cerita superhero di masa depan.

     

    "Ini langkah yang sangat brilian oleh kalian. Saya adalah penggemar berat komik Marvel dan DC dan juga menanti-nantikan komik ini," tulis seorang penggemar, Syed Hassan Nasir di Facebook.

     

    Saadia Adnan, salah seorang remaja Pakistan, berharap komik ini akan memberi cara baru buat membantu mendidik anak-anak, sementara itu juga mengarahkan mereka menjauh dari stereotip gender.

     

    "Saya pikir kita harus mengajari mereka melalui literatur semacam ini karena sebenarnya masa muda adalah saat mereka membangun citra kehidupan masa depan mereka sendiri," kata Adnan.

     

    Karya terbaru Siddiqui mengikuti kesuksesan serial komik sebelumnya Pakistan Man, pahlawan berkumis yang bertempur dengan musuh nomor satu bernama Koruptor dan penjahat lain yang bertanggung jawab atas pelarangan Youtube.

     

    "Komik pertama Siddiqui, Pakistan Man, terjual laris seperti kue manis. Saya harap buku ini, yang sudah bagus dengan penjualan sebelumnya, akan menyusul," kata Ahmad Saeed, pemilik toko buku terbesar di Islamabad, Saeed Book Bank.

     

    Pakistan Girl juga mengikuti jejak komik hit pada 2013 berjudul Pahlawan Berhijab yang berisi petualangan seorang guru lemah-lembut memerangi gangster yang berusaha menutup sekolah khusus anak perempuan tempat dia bekerja. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    Bukan Sekadar Hotel, Savoy Homann Juga Jadi Museum

    Editorial