web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

        Ditahan BFC 1-1, Persib Perpanjang Rekor Imbang
        juaranews

        Ditahan BFC 1-1, Persib Perpanjang Rekor Imbang

        • Minggu, 24 September 2017 | 17:03:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib harus kembali puas dengan hasil seri saat melakoni laga kandang di Liga 1 2017. Maung Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Bhayangkara FC pada Pekan 26 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017) sore.

        Tim asuhan Pelatih Emral Abus ini bahkan nyaris pulang tanpa poin setelah tertinggal 0-1 lewat gol Paulo Sergio Moreira Goncalves pada menit 27. Memanfaatkan assist Ilija Spasojević, pemain asal Portugal ini sukses menaklukkan kiper M Natshir melalui tembakan keras dari luar kotak penalti.
        Kedudukan 0-1 ini bertahan hingga menit 74, sebelum Michael Essien menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah menerima assist dari Raphael Maitimo. Essien yang menerima umpan silang dari Maitimo dar sisi kiri pertahanan BFC, langsung menyontekkan menyodorkan bola ke pojok kanan gawang yang tak mampu digapai oleh kiper Awan Setho. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

        Tertinggal 0-1 di Babak I, tim Maung Bandung pun langsung melakukan tekanan ke kubu tim tamus sejak menit-menit awal Babak II. Laga berlangsung dengan permainan cepat dan disertai permainan keras. Beberapa kali terjadi benturan, dan center bek Persib Vladimir Vujovic diganjar kartu kuning karena melanggar Paulo Sergio Moreira Goncalves. Maitimo pun mendapat kartu kuning.

        Menit 48, Maung Bandung mendapatkan peluang pertamnya lewat Raphael Maitimo. Menerima umpan Achmad Judfriyanto, Maitimo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola sempat membentur kaki pemain bertahan Bhayangkara sehingga berbelok dan dengan mudah ditangkap kiper Awan Setho.

        Empat menit berselang, Bhayangkara membalas lewat skema serangan balik yang dilakukan Ilham Udin Armaiyn. Beruntung bola yang digiring ke kotak penalti tersebut, masih melebar ke kiri gawang yang dikawal M Natshir.

        Pelatih Persib Emral Abus menarik Wildansyah dan menggantikannya dengan Supardi Nasir pada menit 52 guna membantu penyerangan Maung Bandung dari lini tengah. Michael Essien hampir saja membobol gawang BFC. Pada menit 60, Essien mendapat 2 peluang emas lewat kerja samanya dengan Febri Hariyadi.

        Peluang pertama dari sisi kanan pertahan BFC, gagal setelah bola tariknya berhasil diblok Awan. Selanjutnya bola yang masih berjalan, kembali ke Febri dan diumpankan ke Essien. Sayang kali ini sontekannya hanya membentuk tiang kanan gawang. Persib pun lagi-lagi gagal menyamakan kedudukan. Skor tetap 0-1 untuk keunggulan sementara tim asuhan Pelatih Simon McMenemy.

        Selang 3 menit, BFC kembali membalas lewat Ilham. Pemain U-23 ini menggiring bola ke sisi kanan pertahan Persib, namun tendangannya dari sudut sempit masih bisa ditangkap dengan baik oleh M Nasshir. Pasukan The Guardian ini pun terus menggempur pertahanan Maung Bandung. Hampir saja M Natshir membuat blunder, saat mengamankana bola yang sebenarnya sudah menuju ke luar lapangan. Bola yang memantul ke area kotak penalti, langsung disambut pemain BFC. Beruntung banyaknya pemain yang membantu pertahanan, membuat BFC gagal menjebol gawangnya.

        Guna menambah daya gedor untuk memburu skor, Emral Abus memasukkan pemain muda Fulgensius Billy Paji Keraf pada menit 69 menggantikan Shohei Matsunaga. Masuknya Bllly langsung berpengaruh pada pola serangan Maung Bandung.

        Pada menit 74, Persib berhasil menyamakan kedudukan lewat Michael Essien. Maitimo yang menerima umpan dari Billy di sisi kiri pertahanan BFC, langsung menyodorkan bola ke arah Essien yang berada di mulut gawang. Kendati dikawal ketat oleh pemain BFC, Essien mampu menyontek bola dan mengulirkannya ke pojok kanan gawang yang tak mampu digapai oleh Awan. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

        Merespons gol tuan rumah, Simon menarik Ilija Spasojevic dan menggantikannya oleh Guy Junior pada menit 79. Selanjutnya Simon jug mengganti Ilham oleh Dendy Sulistiawan. Di pihak tuan rumah, Emral juga menggantikan pencetak gol Persib Michael Essien dan menggantikannya dengan Atep.

        BFC mendapatkan peluang terakhirnya pada menit 89. Dua tendangan pemain Bhayangkara gagal menembus gawang M Natshir. Tendangan pertyama dari Evan Dimas berhasil diblok M Natshir, lalu bola rebound tak mampu dimanfaatkan Paulo Sergio yang tembakan melenceng ke kanan gawang Persib.

        Di masa injury time selam 3 menit, tak ada lagi serangan-serangan berbahaya, dan laga pun berakhir dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, rekor Persib belum terkalahkan selama Putaran 2, tetap terjagaa. Begitu juga dengan BFC melanjutnya catatan manisnya belum terkalahkan dalam 6 laga terakhir, namun kali ini rekor selam menang dalam 6 laga pupus sudah.

        Dengan tambahan 1 poin ini, posisi kedua tim di papan klasemen tidak banyak berubah. Persib dengan poin 34 hanya naik 1 strip ke posisi 9 menggusur Mitra Kukar. Sementara Bhayangkara tetap kokoh di pemuncak klasemen dengan poin 53.

        Susunan Pemain
        Persib Bandung
        M Natshir, Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Wildansyah/Supardi Nasir (52), Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Kim Jeffrey Kurniawan, Michael Essien/Atep (80), Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga/Fulgensius Billy Paji Keraf (69)
        Pelatih: Emral Abus
        Bhayangkara FC
        Awan Setho, I Putu Gede, Indra Kahfi, Otavio Dutra, Evan Dimas, Ilija Spasojevic/Guy Junior(79), Lee Yujun, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Alsan Putra, Ilham Udin Armaiyn/Dendy Sulistyawan (83), Wahyu Subo Seto
        Pelatih: Simon McMenemy. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Ogah Malu di Akhir Musim,Kim Ingin Raih Kemenangan
         Febri Siap Tampil Habis-habisan di 4 Laga Sisa
        Tony Ingin Raih Hasil Maksimal di 2 Laga Kandang
        Terhindar Degradasi,Persib Maksimalkan 4 Laga Sisa
        Libur Sehari, Persib Kembali Latihan Selasa Besok
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 30 59
        2 PSM Makassar 30 58
        3 Bali United 30 58

        Advertisement On Google