web stats service from statcounter

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2017

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial

      Hot News

      Jadwal

        Tekad Melanjutkan Tren Positif
        juaranews

        persib vs bhayangkara

        Tekad Melanjutkan Tren Positif

        • Minggu, 24 September 2017 | 06:55:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Laga Pekan 26 Liga 1 2017 antara tuan rumah Persib Bandung menjamu Bhayangkara FC di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (24/9/2017) sore ini, bakal menjadi pembuktian bagi kedua tim.

        Pasalnya, kendati berbeda posisi di papan klasemen, kedua tim saat ini tengah mengalami tren positif. Persib belum pernah kalah sejak awal Putaran 2. Dari 7 laga yang telah dilakoni, Maung Bandung 3 kali menang dan 4 kali seri, dan kini menempati posisi 10 di klasemen dengan 34 poin..

        Sementara Bhayangkara FC lebih mentereng. Tim dengan julukan The Guardian ini menyapu poin penuh dalam 6 laga secara berturut-turut, dan kini memuncaki klasemen dengan raihan 52 poin.

        Kedua tim tentunya ingin mempertahankan tren positif yang ditorehkannya. Dari kubu Persib, laga ini pun akan dijadikan pembuktian kepada bobotoh, bahwa tim asal kebanggaan warga Jabar ini bisa kembali meraih kemenangan di kandang, setelah pada 2 sebelumnya hanya bisa bermain imbang.

        Persib pun punya misi lain untuk menghentikan tren kemenangan yang diraih BFC. Dan tentukan kemenangan bakal bisa menggerek posisi Maung Bandung ke papan atas klasemen.

        Bagi Bhayangkara FC, kemenangan juga sangat dibutuhkan. Selain menjaga tren positif, raihan 3 poin pon bakal melapangkan jalan bagi Bhayangkara untuk tampil sebagai juara Liga 1 2017 ini.

        Tugas Maung Bandung sendiri cukup berat pada laga kandang nanti. Menilik rekor pertemuan, kedua tim dalam posisi imbang atau saling mengalahkan. Sepanjang sejarah berdirinya klub, kedua secara resmi sebenarnya baru bertemu sebanyak 3 kali. Pasalnya, Bhayangkara FC sendiri baru berdiri pada 2016 lalu.

        Kedua tim bertemu sebanyak 3 kali, ketika sudah bernama Bhayangkara FC, dan sekali saat masih menggunakan nama PS TNI sebelum mengakuisasi Surabaya United. Sedangkan 2 laga lainnya di tahun 2015, Persib bertemu ketika BFC masih bernama Surabaya United dan Persebaya United.

        Pada pertemuan terakhir di Putaran 1 Liga 1 2017, Bhayangkara berhasil menaklukkan Persib dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Dua gol Bhayangkara saat itu dicetak Goncalves dan Ilham Udin Armaiyn.

        Pelatih Persib Bandung Emral Abus sendiri mengaku ingin membawa tim Maung Bandung meraih kemenangan pada laga nanti. Kemenangan pada laga Pekan 26 tersebut wajib diraih karena pada 2 laga kandang sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh ini hanya mampu bermain imbang, saat ditahan imbang 0-0 oleh Bali United dan bermain 2-2 dengan Semen Padang.

        "Pertandingan besok adalah pertandingan yang ketiga selama saya pegang Persib di Putaran 2. Harapan kita tidak seperti yang 2 (laga kandang) kemarin, seri," kata Emral pada sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (23/9/2017).

        Emral berharap anak-anak asuhnya memiliki motivasi berlipat dan melupakan hasil imbang pada 2 laga sebelumnya. "Tentunya kita berharap, mudah-mudahan dengan semangat pemain, insya Allah sudah melupakan 2 pertandingan seri kemarin itu," tegas Emral.

        Kemenangan atas Bhayangkara tersebut, menurut Emral, sangat dibutuhkan untuk memperbaiki posisi Maung Bandung di papan klasemen. Pelatih asal Sumatera Barat ini pun ingin sekaligus mematahkan catatan positif Bhayangkara, dengan memberikan kekalahan pada tim bentukan Mabes Polri tersebut. "Insya Allah, Tuhan memberikan kekuatan bisa memutus tren positif Bhayangkara," harapnya.

        Sama halnya dengan tuan rumah, Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy emiliki target meraih poin penuh pada laga tandang nanti. Simon pun optimistis pasukannya bisa meraih hasil maksimal untuk mempertahankan posisi di puncak klasemen.

        "Pemain memiliki mentalitas, pemain juga akan berusaha keras dan berjuang hingga peluit akhir untuk mencetak gol. Jadi kami yakin dipertandingan besok, karena kami harus menjaga posisi di peringkat atas di Liga," kata Simon saat konferensi pers jelang laga.

        Simon sendiri menilai, pertandingan tandang kali ini menjadi tantangan besar bagi pasukannya. Karena tim Maung Bandung dihuni pemain yang berkualitas dan akan mendapatkan dukungan penuh dari Bobotoh.

        "Ini akan menjadi salah satu ujian paling besar untuk kami saat main di luar kandang dengan crowd yang paling hebat," ucapnya.

        Dia menyebut, Persib sangat berbeda dengan tim lainnya yang tampil di Liga 1 2017. Menurut Simon, tim Maung Bandung memiliki banyak supporter yang sangat loyal dengan jumlah yang sangat banyak. Sehingga motivasi bermain Persib selalu berlipat.

        "Saya rasa kehadiran suporter menjadi perbedaan, karena mereka mempunyai basis suporter terbesar di Asia Tenggara," jelasnya.

        Bermain di Bandung menjadi laga yang dinantikan oleh Simon. "Saya selalu bahagia datang ke sini dan selalu menyenangkan. Sebagai pelatih, datang ke depan 35 ribu hingga 45 ribu suporter yang menggilai timnya dengan gairah itu sangat menyenangkan," tegas Simon.

        Meski begitu, Simong yakin timnya bisa bermain maksimal saat berhadapan dengan tim Maung Bandung dan membawa poin untuk menjaga tren positif. "Tapi kami percaya diri untuk menghadapi pertandingan ini," ucap Simon.

        Pada laga kali ini, kedua tim dipastikan bakal menurunkan pemain terbaiknya. Sayangnya untuk Persib, kali ini tidak akan diperkuat striker andalannya, Ezechiel Aliadjim N'Douassel karena hukuman akumulasi kartu.

        Soal absennya Ezechiel, Coach Emral sendiri tak terlalu risau. Pasalnya, menurut Emral, masih banyak pemain lainnya yang bisa menggantikan peran Ezechiel.

        "Saya sudah siapakan strategi lain tanpa Ezechiel. Tidak perlu bersedih dengan tidak bermainnya dia. Masih banyak pemain lain yang bisa dimanfaatkan. Yang pasti kami sudah siapkan pemain-pemain yang akan turun besok," tandas Emral.

        Senada dengan Emral, Pelatih BFC Simon McMenemy pun tak memandang absennya Ezechiel sebagai keuntungan bagi timnya. Karena Persibn memiliki banyak pemain berkualitas yang jupa patut diwaspadai.

        Fakta soal absennya dia, oke itu menjadi bonus tapi kami sudah punya taktik melawan Persib. Siapapun yang main, kami akan tetap memainkan cara dan karakter permainan yang sama,” jelas pelatih asal Skotlandia ini.

        Head to Head
        4 Juni 2017              Liga 1 2017        Bhayangkara FC 2 - 0 Persib Bandung
        12 Oktober 2016      TSC 2016            Persib Bandung 2 - 1 Bhayangkara United
        11 Juni 2016            TSC 2016            Bhayangkara United 4 - 1 Persib Bandung
        12 Maret 2016          Persahabatan      Persib Bandung 3 - 1 PS Polri
        21 November 2015   PJS                     Surabaya United  1- 0 Persib Bandung
        6 September 2015    Piala Presiden     Persib Bandung 2 - 1 Persebaya United

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        21 September 2017 Persib Bandung 0 - 0 Bali United
        9 September 2017 Persib Bandung 2 - 2 Semen Padang
        4 September 2017 Sriwijaya FC 1 - 4 Persib Bandung
        28 Agustus 2017 Persipura Jayapura 0 - 0 Persib Bandung
        20 Agustus 2017 Persib Bandung 6 - 0 Persegres Gresik United

        5 Laga Terakhir Bhayangkara FC
        20 September 2017 Bhayangkara FC 2 - 1 Pusamania Borneo FC
        15 September 2017 Semen Padang FC 1 - 2 Bhayangkara FC
        9 September 2017 Bhayangkara FC 2 - 1 Persipura Jayapura
        3 September 2017 PS TNI 0 - 1 Bhayangkara FC
        26 Agustus 2017 Persegres Gresik United 0 - 5 Bhayangkara FC

        Klasemen
                                      M  M   S  K   Gm-Gk     P
        1. Bhayangkara FC   25 17 1   7    44-28    52
        10. Persib Bandung  24  8  10 6    31-22    34

        Perkiraan pemain
        Persib Bandung
        M Natshir Fadhil, Vladimir Vudovic, Achmad Jufriyanto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Shohei Matsunaga, Raphael Maitimo
        Pelatih: Emral Abus
        Bhayangkara FC
        Awan Setho Raharjo; 18 Firli Apriansyah, 2 I Putu Gede Juni Antara, 27 Indra Kahfi Ardhiyasa, 5 Otavio Dutra; 6 Evan Dimas, 17 Alsan Sanda, 23 Wahyu Subo Seto; 39 Guy Junior, 20 Ilham Udin Armaiyn, 87 Ilija Spasojevic
        Pelatih: Simon McMenemy. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gomez: Tak Ada Pemain Bintang di Persib
        Gomez Datang, Staf Pelatih tak Ada Perubahan
        Gomez Bakal Tambah 2 atau 3 Pemain Asing di Persib
        Gomez Kantongi 18 Pemain Lokal Persib Musim Depan
        Gomez Gelar Latihan Perdana Persib Rabu Ini
        Berita Terdahulu

        Advertisement On Google

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 34 69
        2 Bali United 34 68
        3 PSM Makassar 34 65