web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Desember, Film Biopik Chrisye Hadir di Bioskop

    Desember, Film Biopik Chrisye Hadir di Bioskop

    • Sabtu, 23 September 2017 | 20:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Chrismansyah Rahadi yang terkenal dengan nama Chrisye, adalah penyanyi dan pencipta lagu legendaris Tanah Air. Chrisye telah sangat mewarnai musik asli Indonesia. Film biopik tentang Chrisye yang digarap rumah produksi MNC Pictures bersama Vito Global Visi, akan tayang pada Desember 2017 mendatang.

    MNC Pictures dan Vito Global Visi menunjuk Rizal Mantovani dipilih sebagai sutradara. Sedangkan aktor Vino G Bastian didaulat memerankan Chrisye. Film biopik ini digarap sejak awal 2017 lalu.

    Executive Producer MNC Pictures Affandi Abdul Rachman mengatakan, Desember menjadi waktu yang tepat untuk merilis film Chrisye, mengingat film yang menceritakan perjalanan musik dan cinta Chrisye ini telah dinantikan para penggemarnya.

    Film ini akan memperlihatkan alur cerita begitu dramatis. Bahkan, Damayanti Noor, istri mendiang Chrisye terharu saat menyaksikan preview film tersebut. "Pas saya melihat preview editing film Chrisye, saya sangat terharu dan saya sangat berkaca-kaca melihatnya karena Vino (Bastian) memainkan Chrisye sangat bagus," terang Damayanti.

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur MNC Pictures Titan Hermawan mengatakan ide pembuatan film Chrisye datang dari keluarga alhmarhum sehingga film ini akan memiliki alur cerita yang menarik.  

    Sementara itu, Vino mengaku sangat tertantang memerankan sosok sang legendaris, Chrisye. "Tantangan besar memerankan Chrisye. Selain legenda musik Indonesia, dia juga seorang kepala keluarga yang luar biasa,” kata Vino.

    Sutradara Rizal Mantovani mengemukakan, film biopik ini akan menjelaskan tiga pokok hidup Chrisye. "Film ini akan bergenre drama. Selain bercerita tentang karya-karya Chrisye juga perjalanan religius di akhir hidupnya," ungkap Rizal.

    Sekadar untuk diketahui, Vino Giovani Bastian merupakan putra bungsu dari mendiang Bastian Tito, pengarang novel silat Wiro Sableng. Karier pria kelahiran Jakarta 24 Maret 1982 ini dimulai sejak menjadi model pada 2004. Pada tahun itu pula dia menjajal berakting di film 30 Hari Mencari Cinta. Pada 2005, Vino berakting di film Catatan Terakhir Sekolah. Kemudian pada 2006, dia berakting di Realiata, Cinta dan Rock N’ Roll dan Pesan dari Surga.

    Lewat film remake Badai Pasti Berlalu (2007), Vino meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2007. Suami dari Marsha Timoty itu berakting menawan di Serigala Terakhir. Belum lama ini, Vino mengguncang jagad film Tanah Air lewat aktingnya sebagai pelawak legendaris Kasino dalam film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!.

    Sedangkan Chrisye lahir dan besar dalam keluarga Tionghoa-Indonesia. Chrisye. Pelantun Badai Pasti Berlalu, Lilin Lilin Kecil, Merpati Putih, Seperti Yang Kau Minta, Pergilah Kasih, Kala Cinta Menggoda, Sabda Alam, Aku Cinta Dia, Senyawa, tersebut lahir di Jakarta 16 September 1949. Ayah dari Rizkia Nurannisa, Ravinda Prashatya, Risty Nurraisa, dan Randa Pramasha ini, meninggal dunia di Jakarta pada 30 Maret 2007. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Festival Baso Juara Kembali Digelar di Bandung
    Coffee Seeker  Tempat Minum Kopi Mahasiswa   
    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Berita Terdahulu

    Editorial