web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Oktober, Linkin Park Konser Tribut untuk Chester

    Oktober, Linkin Park Konser Tribut untuk Chester

    • Sabtu, 23 September 2017 | 20:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Vokalis Chester Bennington telah tiada. Namun, sosok dan karakter suara Chester tak tergantikan bagi Linkin Park. Karena itu, Linkin Park berencana menggelar konser penghormatan kepada mendiang Chester pada 27 Oktober 2017 mendatang di Hollywood Bowl, Los Angeles, Amerika Serikat.

    Lima anggota Linkin Park yang tersisa akan bersatu kembali untuk pertama kalinya di panggung sejak kematian Chester pada Juli 2017 lalu. Dana yang terkumpul dari konser itu akan disumbangkan untuk One More Light Fund.

    Band ini juga merilis video untuk lagu mereka One More Light yang memperlihatkan Chester di atas panggung dikelilingi penggemar dan di belakang layar saat dia bersantai dengan teman-temannya, Rob Bourdon, Mike Shinoda, Brad Delson, Dave Farrell, dan Joe Hahn.

    One More Light ditulis dengan maksud untuk mengirim cinta kepada orang-orang yang kehilangan seseorang. Dalam acara peringatan, seni, video, dan gambar, penggemar di seluruh dunia telah tertarik pada lagu ini sebagai deklarasi cinta dan dukungan mereka terhadap band dan kenangan akan teman baik kami, Chester. Kami sangat bersyukur dan tidak sabar untuk bertemu denganmu lagi,” kata Mike Shinoda.

    Sementara, DJ Joe Hahn yang juga bertanggung jawab untuk mengarahkan video One More Light mengaku sangat emosial saat mengerjakan proyek tersebut. “Sangat emosional untuk mengerjakan ini dan terutama untuk menontonnya. Saya merasa bahwa dengan melakukannya, kita tidak hanya menghadapi beberapa ketakutan terbesar kita, tapi ini memungkinkan kita untuk menggunakan bakat kita untuk memberi penerangan kepada orang-orang yang membutuhkannya,” ujar Hahn.

    Seperti diketahui, Chester Bennington meninggal dunia pada Kamis (20/72017) sekitar pukul 09.00 waktu setempat, dalam usia 41 tahun di Palos Verdes Estatates, Los Angeles. Chester mengakhiri hidup sangat tragis, gantung diri.

    Vokalis bertubuh kurus ini memiliki enam anak dari dua kali pernikahan. Dia adalah teman dekat Chris Cornell,vokalis Soundgarden dan Audioslave. Chris juga tewas bunuh diri di Detroit dengan cara gantung diri pada Mei lalu. Chester memiliki sejarah penyalahgunaan alkohol dan narkoba.

    Chester mengawali karier musik sebagai vokalis band Sean Dowdell and Friends. Dia dan Sean kemudian membentuk band baru beraliran post-grunge dengan nama Grey Daze. Band itu sempat merilis tiga album pada 1993, 1994 dan 1997. Pada 1998, Chester meninggalkan band tersebut.

    Saat itulah Chester frustrasi. Dia hampir meninggalkan karier musik karena tak kunjung menemukan band baru. Namun, Jeff Blue wakil pimpinan A&R di Zomba Music Los Angeles, menawarkan audisi sebagai vokalis untuk sebuah band bernama Xero yang kemudian diubah menjadi Linkin Park.

    Linkin Park merupakan band rock alternatif atau new metal yang terbentuk di Agoura Hills, California, Amerika Serikat pada 1996. Sukses internasional band dengan personel Chester Bennington (vokal), Mike Shinoda (vokal), Rob Bourdon (gitar), Brad Delson (bas), Dave Farrel (dram), dan Joe Hahn (kibor/remix) ini berkat album Hybrid Theory pada 2000 dan Meteora (2003).

    Sejumlah lagu hits Linkin Park sangat akrab di telinga penggemar di Indonesia, seperti Numb, In The End, Castle of Glass, Crawling, Breaking the Habit, Faint, Somewhere I Belong, One Step Closer, dan Papercut. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Festival Baso Juara Kembali Digelar di Bandung
    Coffee Seeker  Tempat Minum Kopi Mahasiswa   
    Ultah ke-18, Mocca Rilis I Remember Format Digital
    It 2 Tayang di Bioskop pada 6 September 2019
    Kristen Stewart Berakting di Charlie’s Angels
    Berita Terdahulu

    Editorial