Hot News


Inspirasi


    Gara-gara Jerawat, Pria Ini Nyaris Tewas

    Gara-gara Jerawat, Pria Ini Nyaris Tewas

    • Sabtu, 23 September 2017 | 20:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Setiap orang pasti pernah mengalami wajah berjerawat. Ganguan kulit akibat pori-pori tersumbat kotoran itu memang cukup mengganggu. Namun, jangan sekali-sekali memencetnya.

    Pasalnya, memencet jerawat bisa berakibat fatal, membahayakan jiwa. Seperti pria asal Zhejiang, China yang nyaris tewas akibat memencet jerawat yang tumbuh di bibir atas. Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa pria itu bermula saat pria berusia 50 tahun tersebut memencet jerawat.

    Akibatnya, wajah pria itu membengkak. Keesokan hari, kondisi si pria makin parah. Bahkan dia mengalami demam dengan suhu badan tinggi dan kesulitan bernapas. Kadar glukosa darah korban meningkat drastis.

    Beruntung dia cepat dibawa ke Zhejiang Provincial First Hospital untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter mendapatkan fakta, sejumlah jaringan di wajah pria itu telah mati. Daerah di dekat bibir atas pria tadi, menghitam.

    Menurut dokter, korban mengalami sepsis atau komplikasi infeksi serius. Ini memicu respons inflamasi ke seluruh tubuh dan dapat menyebabkan kegagalan beberapa organ dan menyebabkan kematian.

    Jerawat tersebut berada di area triangle of death atau segitiga kematian di wajah. Di wilayah itu, terdapat jembatan hidung ke bibir atas yang penuh dengan pembuluh darah dan saraf yang terhubung langsung ke otak. Infeksi pada folikel rambut atau kelenjar sebaceous di daerah ini dapat menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat dan berpotensi mematikan.

    Apalagi pria itu mengidap diabetes. Untuk menyelamatkan nyawa korban, dokter membuang sekitar 8 sentimeter (cm) jaringan di dekat bibir atas. Kini korban harus menjalani operasi rekonstruktif di masa depan untuk mengembalikan wajahnya seperti semula. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Hari Tanpa Bra, Benarkah Menghindarkan Kanker Payudara?
    Sequoia, Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia
    Tradisi Budaya Indonesia yang Biasa Dilakukan pada Muharam
    Pertanyaan Menggelitik: Apakah Covid-19 Benar-benar Ada?
    Populasi Serangga Makin Turun. Pertanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasan Entomologis LIPI
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads