web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez: Tak Ada Pemain Bintang di Persib
    Gomez: Tak Ada Pemain Bintang di Persib
    • 11 Desember 2017 | 08:42:00 WIB

    MARIO Gomez menilai tim Persib tak terlalu berbeda dengan mantan timnya di Liga Super Malaysia musim lalu, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Inspirasi

    Kimlan, Sarjana Tertua di Thailand

    Kimlan, Sarjana Tertua di Thailand

    • Sabtu, 23 September 2017 | 20:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNEws – Tuntutlah ilmu sepanjang hayat. Ungkapan ini pas disematkan kepada Kimlan, nenek berusia 91 asal Provionsi Lampang, Thailand. Meski sudah berusia sangat lanjut, Kimlan tetap bersemangat menimba ilmu.

    Semangat belajar Kimlan tumbuh saat melihat hampir semua anaknya kuliah. Setelah berusaha keras selama 10 tahun, Kimlan akhirnya meraih gelar sarjana pada Rabu 9 Agustus 2017. "Saya selalu menginginkan anak-anak saya untuk dapat terus belajar. Jadi saya mendorong dan menyemangati mereka untuk masuk universitas," tutur Kimlan.

    Empat dari lima anak Kimlan meraih gelar master atau S2. Satu anaknya bahkan mendapat gelar PhD di Amerika Serikat (AS). Kesuksesan anak-anaknya di bidang akademis yang mendorong Kimlan memberikan diri mendaftar ke universitas di usia senja. 

    Pada usianya 72 tahun saat pertama kali mendaftar kuliah. Namun kematian salah satu putrinya membuat Kimlan cuti kuliah selama beberapa tahun. Saat menginjak usia 85, dia kembali berkuliah di jurusan Ekologi Manusia. "Setelah bangkit dari kesedihan, saya menguatkan diri untuk menyelesaikan kuliah. Saya berharap mendiang putri saya senang melihat keberhasilan saya," ungkap Kimlan. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kasus Unik. Keledai Makan McLaren 650S Spider
    Sedang Foto Pernikahan, Pria Ini Tolong Anak-anak
    Robot Kecoa Bantu Manusia saat Bencana
    Lihat Penampakan, Dua Anjing Ketakutan
    Kota Kuno Qalatga Darband Ditemukan
    Berita Terdahulu

    Editorial